KELUARGA D’DAMA BERDUKA

by -569 views

Tambolaka-SJ……. Ibu kandung Dominggus Dama, S.ST., MT,. anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Ny. Leda Milla kembali kepangkuan rumah Bapaknya di Surga, Senin (13/9/2021) pagi di kediaman putra bungsunya Lede Giring, Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur.

Diperoleh informasi oleh media ini, alamrahumah Ny. Leda Milla yang sudah mengalami sakit-sakitan kurang lebih 3 bulan ini yang disebabkan karena sudah cukup lanjut usia. Ny. Leda Milla yang lahir di Lombu pada 31 Agustus 1946 meninggalkan 3 orang putra 2 orang putri, dan 17 orang cucucucu serta 1 orang cece

Anggota DPRD Provin NTT, Dominggus Dama,S.ST.MT., yang dihubungi media melalui telepon genggamnya  membenarkan adanya berita duka tersebut. Ia mengatakan ibunda meninggal tadi pagi kurang lebih pukul 06.00 Wita.

D’Dama sapaan akrabnya mengatakan berita duka ini cukup membuat dirinya dan keluarga merasa terpukul, mengingat ibunda tercinta termasuk orang yang tidak pernah sakit-sakitan dan tidak merepotkan anak-anaknya.

Almarhumah Ny. Leda Milla

“Mama adalah  orang yang kuat, yang sudah membesarkan kami, mendidik kami sampai kami semua sudah besar, berhasil dan berkeluarga saat ini” ungkap D’Dama.

Dirinya mengatakan tidak banyak pesan yang ditinggalkan oleh orang tuanya, kecuali agar D’Dama sekeluarga tetap harmonis dan tidak saling bertengkar.

“Pesan mama buat kami, agar kami tidak boleh bertengkar antara saudara, harus menjaga dan mendidik cucu-cucunya agar menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan bangsa” lanjut D’Dama menjelaskan.

Hal senada juga disampaikan putra bungsu almarhumah NY. Leda Milla, Kabid Bina Marga Dinas PUPR SBD, Yohanes Umbu Deta, ST., M.Si., ibunya sudah mulai sakit-sakitan 3 bulan lalu.

“Mama orang yang kuat, hal yang tidak pernah saya lupakan adalah mama tidak pernah sakit selama 42 tahun sejak saya lahir” ungkap John Umbu Deta

Dirinya menjelaskan bahwa ibundanya tidak perah merepotkan anak-anaknya khusus untuk masalah kesehatan. Ia bersama keluarga sudah merelakan ibunda tercinta dipanggil Tuhan, karena Tuhanlah pemilik kehidupan ini.

Keluarga yang berduka Yohanes Umbu Deta dan istri (tengah) bersama kerabat keluarga

“Pesan terakhir Mama buat kami, agar kami selalu hidup rukun antara saudara bersaudra. Mama mengingatkan kami agar menjaga dan mendidik cucu-cucunya hingga menjadi orang yang berhasil” tuturnya.

Lebih lanjut Bapak Isye sapaan akrab putra bungsu NY. Leda Milla ini mengatakan saat ini jenazah mamanya disemayamkan di Weetabula Tambolaka dan direncanakan esok siang Selasa (13/9/21) akan dibawah ke rumah orang tuanya di Kampung Lombu Kalada, Desa Mata Lombu Kecamatan Wewewa Tengah SBD.

Hinga berita ini diturunkan, keluarga,  kerabat dan handai taulant, masih melayat di rumah duka Ledegiring dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yaitu memakai masker,  menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak. *** (Octa/002-21),-