Kapolres Sumba Barat Tekankan Personel Disiplin Dalam Bertugas

Waikabubak-SJ…….. Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personel, apel pagi juga sebagi bentuk kedisiplinan anggota Polri.

 Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., bertempat di lapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat, pada Senin (1/11/21) pagi. 

Apel pagi diawali dengan pembacaan Tribrata dan Catur Prasetya yang dilaksanakan oleh personel dari fungsi Sat Reskrim dan Sat Intelkam diikuti oleh seluruh peserta apel pagi.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan kepada seluruh personel tentang pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personel juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. 

AKBP FX. Irwan Arianto, menjelaskan bahwa, dalam kegiatan apel pagi hari ini ditekankan kepada seluruh personel agar disiplin dalam bertugas serta terus menjaga kekompakan, karena solidaritas antar personel itu penting untuk meningkatkan kinerja anggota agar tetap baik khususnya dalam melayani masyarakat.

Lanjut Kapolres memerintahkan Sipropam untuk memproses personel yang tidak melaksanakan tugas dengan baik.

“Diperintahkan agar seluruh personel tidak melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik institusi, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

 Terakhir Ia berpesan kepada para Kapolsek untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing agar wilayah hukum Polres Sumba Barat selalu kondusif. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   Kapolda NTT Kunker Perdana Ke Polres Sumba Barat