Kapolres Sumba Barat & Danramil Katikutana Kunjungi Pos Pengamanan Operasi Lilin Turangga 2019 Di Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh (ketiga dari kanan) saat bertemu Danramil Kapten Inf. Nurhadi di Simpang Pasunga Sumba Tengah

Waibakul-SJ …………….  Hari kedua pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2019, pagi hari  Selasa (24/12/2019) Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si berkesempatan melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Sumba Tengah.

Berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita, kunjungan Kapolres ke Pos Pengamanan di Simpang Pasunga, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah kali ini didampingi oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Antonius Mengga, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan Kasat Binmas serta Kasat Narkoba Polres Sumba Barat.

Rombongan Kapolres diterima oleh Kapolsek Katikutana Kompol Yohanes Danny dan Danramil Katikutana Kapten Inf. Nurhadi serta tim gabungan yang melaksanakan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Sumba Tengah yang terdiri dari personel Polsek Katikutana, Danramil Katikutana dan Pol PP Kabupaten Sumba Tengah.

Beberapa arahan disampaikan oleh AKBP Khairul kepada para personel yang bertugas selama pelaksanaan gelaran Operasi Lilin Turangga 2019. Arahan untuk melakukan pengamanan dengan selalu bersikap humanis dan humorisdisampaikan oleh Kapolres untuk tetap menjaga hubungan baik antara Polri dan masyarakat, tuturnya.

Menjaga kekompakan dan sinergitas dengan rekan kerja atau tim gabungan, baik yang berasal dari internal Polri maupun TNI dan Pemerintah Daerah juga menjadi poin penting yang disampaikan oleh Kapolres guna terciptanya perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, tambahnya.

Mengakhiri kunjungannya, Kapolres Sumba Barat juga memberikan sedikit bingkisan kepada para personel yang bertugas selama pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2019 di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Semoga dengan sedikit bingkisan ini dapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, sehingga terciptalah perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang aman dan damai di Bumi Sumba ini,” ungkap Khairul.****

Baca Juga :   PENGUKUHAN POLRES SBD SERTA PELANTIKAN PEJABAT UTAMA & KAPOLSEK

Liputan: Yunia Boling,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.