Kapolres Bersama Dandim Sumba Barat Pantau Pilkades Serentak

Waikabubak-SJ………. Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,MH bersama Komandan Kodim 1613/SB Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int,serta PJU meninjau pengamanan Pilkades serentak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat antara lain Desa Dokaka,Tanarara,dan Baliledo. Keduanya berkeliling mengendarai sepeda motor trail, Rabu (22/12/21).

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,MH menghimbau kepada kandidat agar dapat menjaga kedamaian, kita menjadi penjabat semata-mata untuk membawa amanah dari masyarakat,” katanya.

AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,MH meminta seluruh elemen masyarakat dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak melakukan sejumlah aksi yang dapat merugikan semua pihak.

“Apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik, karena ini kan murni masyarakat yang memilih pemimpin mereka. Kita ingin semuanya saling menjaga Pilkades ini tetap kondusif,” ujarnya.

Hal senada juga yang dikatakan oleh Kapolres FX Irwan kepada Kades terpilih dapat mengemban amanah yang diberikan masyarakat sehingga mampu memajukan Desa yang dipimpinnya.  Kades terpilih nanti dapat mengayomi dan mengutamakan kepentingan masyarakat dan membawa Desa yang dipimpin lebih baik.

“Secara umum, hingga saat ini pelaksanaan Pilkades serentak masih relatif aman, tertib dan lancar. Semoga hingga akhir penghitungan suara nanti tetap kondusif” ujar FX Irwan.

Lebih lanjut AKBP FXIrwan berharap, demi suksesnya Pilkades serentak ini, seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya tetap saling menjaga kerukunan sehingga akan tumbuh suasana sejuk dan damai.

“Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan harus tetap di jaga,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1613/SB  Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int menyampaikan pemilihan Pilkades bukan akhir segalanya. Dirinya berharap agar pesta demokrasi ditingkat desa tersebut dapat terjaga kondusifitasnya. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   Pemdes Watu Kawula Gelar Pelatihan Aparat Desa & Tim Penyusun RKPDES