Kapolda NTT Ajak Sukseskan Pilkada Aman & Damai di Sumba Barat

Waikabubak-SJ…….   Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, M.Hum.,  lakukan  kunjungan silaturahmi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Barat, Rabu ( 16/09/20). Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin koordinasi dan komunikasi kepada KPU, Bawaslu khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak di Sumba Barat.

Dalam kunjungannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH,M.Hum disambut oleh ketua KPU Sumba Barat Sri Demu Alemina Br Bangun, SE dan ketua Bawaslu Pdt. Yusti Karadji,S.Th serta para komisioner KPU dan Bawaslu di Aula kantor KPU.

Kapolda didampingi oleh beberapa pejabat utamanya diantaranya Karo Ops, Dir Intel,Dir Bimas. Kunjungan ini juga terkait tentang kesiapan  Pilkada serentak yang sangat bergantung pada sinergitas setiap elemen yang ada. Dan bagaimana persiapan Polri bersama penyelenggara untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.

“Kami sangat berharap dukungan dan membackup sekaligus memantau anggota kami agar tetap dalam koridor yang ada  agar dapat menata pilkada berjalan dengan aman dan lancar” ujar Ketua KPU Sumba Barat.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH,M.Hum juga menaruh harapan agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Sumba Barat dapat berjalan sukses tanpa ada kendala yang berarti aman dan sukses merupakan harapan dari seluruh masyarakat dengan mempertimbangkan keadaan yang terjadi saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut.

“Kami bersama jajaran sudah siap dalam mendukung kesuksesan Pilkada di Sumba Barat ini. Kami juga berharap agar Pilkada di Sumba Barat menjadi Pilkada terbaik” ungkap Lotharia.

Selain itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH,M.Hum meminta Bawaslu Kabupaten Sumba Barat bersama pihak Kepolisian melakukan pengawasan disetiap tahapan Pilkada dengan profesional pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Sumba Barat.***(YB),-

Baca Juga :   Kapolres Kupang Keliling Cek Kesiapan Pos Pangamanan Lebaran Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.