Kadis Peternakan SBD Mendapat Apresiasi dari Plt. Bupati

Tambolaka-SJ.,…… Bertempat di halaman kantor Dinas Peternakan kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Rabu, 2 Mei 2018 pagi tadi dilakukan kontes sapi dan kerbau, hadir dalam kontes ini 3 orang juri nasional dan dibantu oleh staf juri dari dinas peternakan, jumlah ternak yang ikut dalam kontes tahun 2018 inj sebanyak 73 ekor yang terdiri dari 30 ekor sapi dan 43 ekor kerbau yang berasal dari 11 kecamatan di kabupaten SBD. Kontes ini menjadi tolok ukur untuk mengetahui pengembangan bibit sapi dan kerbau yang ada masih baik,  dan juga melihat perkembangan ternak yang semakin baik dari tahun sebelumnya.

“Sudah 3 kali  dalan 3 tahun  walau mengalami tantangan yang berat. Dan juga ajang kontes ini merupakan ajang  untuk meransang para petani ternak untuk lebih bergairah dalam mengembangkan bibit ternak yang sudah ada,” jelas Kadis Peternakan SBD, drh. Rihimena Anggung Praing, MP dalam sambutannya.

Plt Bupati SBD Ndara Tanggu Kaha yang membuka kegiatan kontes tersebut mengatakan  pemeliharan ternak bukan hal yang baru dan terlalu sulit,   bicara hewan besar kerbau, sapi dan kuda,  kuda dan kerbau saja hewan yang asli,  kalau sapi jarang masuk arena pembantaian,  sapi disini dianggap sayur atau daging.

Lebih lanjut Ndara Tanggu menyampaikan sebenarnya perlu ada kemauan yang kuat untuk memelihara dan mengembangkan ternak sesuai aturan yang berlaku.

Plt Bupati SBD (tengah memakai peci) Drs. Ndara Tanggu, drh. Rihimena Anggung Praing, MP (kiri kemeja putih)

Plt Bupati Ndara Tanggu memberikan apresiasi kapada Kadis Peternakan SBD atas inovasi dan kreatifitas  dalam pengembangan ternak di SBD.

“Kami berterima kasih kepada Kadis seperti pak Umbu,  walau dalam keadaan sulit bisa menemukan kreatifitas pengembangan ternak disini, kadis mampu mengajak masyarakat untuk berkreasi untuk nememilihara sapi dan kerbau melalui kontes,  dan ini semakin diminati oleh masyarakat dan nanti kita akan naikan stimulannya agar mereka lebih bergairah dalam mengembangkan ternaknya lebih baik dan bagus ” ungkapnya.

Baca Juga :   BUPATI KORNELIUS LANTIK PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH LINGKUP SBD

Hingga berita ini diturunkan Pelaksanaan kontes sapi masih berlangsung hingga 3 Mei esok dan masyarakat sangat berantusias mengikuti kontes ini. Seperti harapan Plt. Bupati Ndara Tanggu diharapkan hadiah kontes ini akan juga meningkat seperti pacuan kuda yang hadiahnya sampai dengan 25 Juta Rupiah, informasi dari panitia hadiah kontes sapi dibawah 10 Juta Rupiah. (AH),-