KADES NUMPONI BERHARAP PEMANFAATAN BLT, BST HARUS TEPAT SASARAN

Malaka-SJ…. Dalam pemanfaatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun  Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Dana Desa dan Kemensos diharapkan untuk semua masyarakat supaya dipergunakan sebagai penunjang untuk kebutuhan pangan selama pembatasan aktifitas akibat  pencegahan penyebaran Covid 19 di batas kota Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terkait hal itu dalam panfaatan BLT maupun BST mendapat sorotan Kades Numponi Alfonsius Molo, SH dalam pemanfaatan bantuan sosial harus dipergunakan dengan baik dan tepat sasaran sebagai penujang kebuputuhan hidup masyarakat yang terdampak pandamic Covid 19.

Kepada media Sabtu (06/06/20) Fonce menyarankan kepada masyarakat desa Numponi dalam pembagian tahap 2 BLT maupun BST  dipergunakan untuk kebutuhan pangan seperti beras, gula pasir, minyak goreng untuk kebutuhan makan sehari-hari sebagai  antisipasi covid-19 yang berkepanjangan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Ir.Joko Widodo atas kebijakan yang luar biasa ini” ungkapnya.

Fonce berharap agar pemeritah pusat dalam hal ini Kemensos, pemerintah Propinsi Dinas Sosial,    Dinas Sosial kabupaten dan pemerintah desa agar data KK miskin untuk segera divalidasi, agar kita bisa mengetahui data masyarakat miskin yang sesungguhnya.

“Kepada Dinas Kependudukan agar segera mengaktifasi data masyarakat sehingga data masyarakat bisa terupdate ditingkat pusat karena degan adanya covid-19 menjadi pengalaman besar bagi semua kita untuk slalu bekerja sama dengan baik demi Indonesia yang sejahtera” tutup Fonce. *** (Viki),-

Baca Juga :   PENINGKATAN KAPASITAS TIM PENYUSUN RKPDESA

Leave a Reply

Your email address will not be published.