Jufry Adipapa: Kami Membantu Karena Rasa Solidaritas Kemanusiaan

Waingapu-SJ…………Ikatan keluarga pelajar mahasiswa lewa (IKPML) Waingapu salah satu organisasi yang bersifat kewilayahan di Kabupaten Sumba Timur,  merupakan organisasi yang bertujuan untuk membina hubungan kekeluargaan sebagai sesama pelajar, mahasiswa Lewa dan masyarakat sekitarnya yang sudah mengumpulkan Donasi dari berbagai pihak beberapa waktu yang lalu untuk sebuah bencana alam yang terjadi di desa Kondamara, kecamatan Lewa yakni angin puting beliung yang telah menyebabkan beberapa rumah warga menjadi korban. Hal ini disampaikan Jufri Adipapa dalam dalam Rilisnya setelah melaksanakan penyerahan bantuan pada Minggu (8/12/2019) lalu.

Jufri Adipapa yang sedianya adalah perintis IKPML Waingapu menyampaikan kegiatan itu adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap bencana yang  dialami.

“Kehadiran kami hari ini bukan sebagai tamu tetapi kami datang dirumah kami sendiri karena peristiwa yang bapa mama kami alami  artinya kami juga yang mengalaminya.” jelas Jufy.

“Perlu dipahami bahwa kehadiran kami saat ini bukan datang memberikan bantuan tetapi kami melakukan kunjungan kepada bapa mama yang mengalami bencana dan bantuan yang kami berikan hari ini adalah perpanjangan tangan saja dari bapa ibu yang memberikan bantuan buat bapa mama disini” ungkap Jufri.

Jufri mengatakan ini sebagai bentuk persaudaraan dan rasa kemanusian sebagai sesama dan hal ini tidak hanya kami lakukan ini karena peristiwa ini terjadi Lewa tapi kani akan melakukan aksi sosial dan membantu orang yang membutuhkan selagi kami bisa menjangkaunya sebagai bentuk perwujudan rasa Solidaritas Kemanusiaan.

Trisno menjelaskan ikpml mengambil bagian dengan menjadi perpanjangan tangan masyarakat yang mau membantu Korban yang mengalami bencana alam dengan memanfaatkan lampu merah, kantor daerah, Pasar Waingapu dan Pasar Lewa.

Trisno juga menambahkan bahwa 8 Desember 2019 (hari itu.Red) kami sebagai keluarga besar IKPML Waingapu mengunjungi serta menyalurkan bantuan dengan berbentuk barang kepada keluarga yang mengalami bencana alam.

Baca Juga :   Pemdes Leunklot Transparan, Salurkan Blt Bagi 152 KK

 “Kegiatan sosial  ini sebuah bentuk partisipasi kami sebagai mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ikpml. Tidak begitu banyak yang dapat kami berikan tetapi dengan sebuah hrapan bapa mama bisa menerimanya. Lewat kesempatan ini juga kami sampaikan limpah terima kasih kepada seluruh warga maayarakat sumba timur dan siktarnya yang telah memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Kondamara dan kesempatan ini kami salurkan” ujar Trisno.

Kepala Desa Kondamara, Markus Daud saat ditemui IKPML Waingapu menyampaikan sudah 4 kali terjadi bencana alam di desa Kondamara, pertama 4 buah rumah, kedua 5 ditambah rumah ibadah , ketiga 18 rumah, keempat 3 buah rumah.

“Selama ini saya sempat curiga bahwa yang mau memberikan bantuan sempat saya mau tolak alasannya takut ada oknum yang menyisipkan kepentingan untuk kontestasi politik 2020” ujar Markus.

Markus juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang tulus dari ikpml waingapu juga beberapa waktu lalu dari dinas sosial,  dinas penanggulangan becana, kepolisian dan beberapa elemen lainnya.

Bapak Umbu Gunuliwar salah satu korban menyampaikan terimakasih untuk semua partisipasi dan kunjungan IKPML Waingapu untuk keluarga yang mengalami bencana.

“Tidak ada hal yang dapat kami balas dengan segala jeripayah adik2, kami yang mengalami bencana alam hanya doa yang bisa kami lakukan untuk adik-adik” ujar Gunaliwar.***

Penulis: Jumlitan Saulus Windi,-