Jelang Nataru, Polres Sumba Barat Rasia Miras Jenis Peneraci

Waikabubak-SJ………..  Jamin perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) aman,  Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., instruksikan kepada polsek jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal ini ditujukan Untuk menekan angka kriminalitas jelang Nataru, Polres Sumba Barat dan seluruh jajaran melaksanakan Operasi Pekat Ranakah 2021.

Pada operasi pekat ranakah 2021 mencakup pada peredaran miras, sajam, senpi ilegal, obat-obat terlarang dan juga premanisme. Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas jelang hari raya natal 25 desember 2021 dan malam pergantian tahun 2021-2022 mendatang diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

Dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Sumba Barat Iptu Bertolomeus Tia,  personel yang terlibat pada Operasi Pekat Ranakah 2021 melaksanakan pemeriksaan setiap kendaraan yang hendak memasuki wilayah kabupaten sumba tengah. Tepatnya di perbatasan wilayah Sumba Timur-Sumba Tengah. Pada kesempatan ini, berhasil diamankan 1.460 liter miras jenis peneraci.

Minuman keras ini dibawah dari waingapu, Kabupaten Sumba Timur untuk diedarkan di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Dengan berbagai cara, para penjual miras ini membawa masuk peneraci (peci) ke wilayah kabupaten sumba barat dan sumba tengah. Namun petugas dengan teliti berhasil mendeteksi adanya miras tersebut.

Semua rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan wilayah hukum polres Sumba Barat yang aman, damai dan kondusif.

Pada tempat terpisah Kapolres Sumba Barat mengungkapkan,  kami juga melakukan pengerebekan tempat peracikan peneraci (peci) diwilayah kabupaten sumba tengah.

“Berhasil diamankan peneraci dan bahan pembuat peneraci di tempat tersebut. Kami akan dalami kasus ini untuk proses lebih lanjut” ujar kapolres. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   GEMAS DESAK KASUS MARIO NARITI DIUSUT TUNTAS