INI BAWASLU KABUPATEN SUMBA BARAT YANG BARU

Suarajarmas.com – Hasil Rapat pleno tiga anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Sumba Barat pada tanggal 20 Agustus 2023, tiga anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Sumba Barat periode 2023-2028 memutuskan dan menetapkan Papi Balla Ndjurumana, S.Th sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat periode 2023-2028 dan lainnya sebagai anggota Bawaslu Sumba Barat yakni Sri Demu Alemina Br.Bangun dan Yusti Rambu Karadji, STh.

Papi B Ndjurumana yang merupakan anggota Bawaslu periode yang lalu selain sebagai Ketua Bawaslu, ia juga menjabat sebagai koordinator divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan Pelatihan dan Data Informasi serta menjadi wakil koordinator divisi Penanganan dan Penyelesaian Sengketa.

Ketua Bawaslu Sumba Barat Periode 2023-2028, Papi B. Ndjurumana, S. Th.

Sedangkan dua anggota komioner Bawaslu Kabupaten Sumba Barat lainnya yakni Sri Demu Alemina Br. Bangun menjabat sebagai koodinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat serta menjadi wakil koordinator divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan dan Data Informasi.

Sementara anggota komisioner Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, S.Th menjabat sebagai koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dan juga sebagai wakil koordinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat.

Kepada awak media, Papi Ndjurumana, Rabu (23/8/2023) mengatakan dirinya siap memimpin lembaga pengawas pemilu itu 5 tahun ke depan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada kedua rekannya yang mempercayakan dirinya memimpin lembaga Bawaslu Kabupaten Sumba Barat lima tahun ke depan.

‘Kepada masyarakat Sumba Barat mari kita bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman, tertib dan damai” tuturnya.

Tak lupa juga ia mengajak semua pihak baik pimpinan parpol, pemerintah dan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya dan menghindari adanya politik uang, politik identitas dan hal-hal lain yang merugikan bangsa dan negara Republik Indonesia. *** (Octa/002-23). –

Baca Juga :   TUTUP MTQ KE-7 SBD, CHRIS TAKA MINTA PESERTA TERUS BERLATIH