HUT SBD KE-15, MOMENT UNTUK PERBAIKI KINERJA

Wewewa-SJ………… Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) ini diharapkan menjadi  moment ASN di SBD untuk memperbaiki kinerjanya. Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete mengajak seluruh ASN di SBD untuk mmeperbaiki diri dalam memberikan pelayanan pada masyarakat SBD menuju tanah loda wee maringi, pada wee malala.

Demikian disampaikan Bupati SBD pada awak media di sela-sela perayaan HUT SBD ke-15 di mata air Kere Limbu Desa Tara Mata Kecamatan Wewewa Tengah Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/5/2022).

Bupati Kornelius Kodi Mete meminta segenap ASN lingkup Pemkab SBD untuk bisa merubah kinerja kerja mereka di moment HUT SBD ke 15 ini.

“Kalau kemarin suka terlambat masuk kantor, maka sekarang pukul 07.30 kita sudah masuk kantor, kalau kemarin kita hanya duduk-duduk saja di kantor, maka marilah sekarang kita tidak hanya duduk di kantor, tetapi turun langsung ke masyarakat dan ajak masyarakat tanam-tanam” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Kodi Mete menambhakan selain ASN, moment HUT SBD ini juga harus jadi refleksi bagi masyarakat untuk mulai terlibat aktif dalam menyukseskan program pemerintah 7 jembatan emas.

“Untuk masyarakat saya minta kerja samanya untuk sama-sama mendukung 7 jembatan emas. Semua itu bisa hanya perlu kemauan saja. Kita harus tingkatkan kerjasama, saling mendengarkan dan saling mengingatkan dan menyelesakan masalah dengan cerdas” tegasnya.

Sebelumnya ketua Panitia Penyelenggara, Elisabeth Kaka, S.Pd., dalam laporannya mengatakan tema yang diambil dalam perayaan HUT SBD ke-15 ini adalah dengan semangat HUT SBD, kita meningkatkan semangat kerja untuk mewujudkan mayarakat SBD yang sejahtera, mandiri, dan demokratis melalui program 7 jembatan emas.

Elisabeth Kaka mengatakan perayaan HUT SBD ke-15 saat ini untuk merefleksikan sejarah perjuangan para pendiri SBD, oleh karena itu HUT SBD ini dirayakan di alam terbuka agar kita semua, masyarakat bersama stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi dan kontemplasi betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan, padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama kehidupan masa depan SBD yang lebih baik.

Baca Juga :   DANIEL LANDA BUKA KEGIATAN PELATIHAN PENINGKATAN PEMBERDAYAAN BAGI PELAKU UMKM

“Perayaan HUT SBD saat ini secara filosofis bermakna retrospektif (menengok masa lalu sebagai mata rantai sejarah dan sebagai fondasi yang benilai sebagai referensi menapaki masa depan” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan makna introspketif yaitu peringatan HUT ini sebagai sarana mawas diri atau introspeksi diri, dimana setiap etape perjalanan kehidupan ini selalu bermakna dan memberikan jawaban atas persoalan kekinian dan responsif dengan tantangan masa depan. Prospektif, melalui perayaan HUT SBD ini, kita berusaha merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realitas dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai dan peristiwa sejarah masa lalu.

Pantauan media ini,  perayaan HUT SBD ke-15  tanggal 22 Mei 2022 ini dirayakan dengan menanam pohon dan menyebarkan bibit ikan air tawar di mata air Kere Limbu. Hadir dalam perayaan HUT SBD ini, Wakil Bupati Marthen Christian Taka, S.IP., Pj. Sekda SBD Fransiskus M Adilalo, S.Sos., Ketua TP PKK SBD, Ny. Margaretha Tatik Wuryaningsih, Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, Wakil Ketua I DPRD SBD, H. Syamsi P. Golo, ST., Wakapolres SBD, Kompol Yosef Tilis Taus, pimpinan masing-masing OPD, Camat, Kepala Desa Tara Mata dan 234 tenaga kontrak guru yang menerima SK. *** (Octa/002-22).-