Dandim 1613/Sumba Barat Menerima Kunjungan Kerja Danrem 161/Wira Sakti

Waikabubak-SJ……….. Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1613/Sumba Barat pada Kamis  (20/01/2022).

Kedatangan Danrem 161/WS didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Tita Budiman beserta rombongan disambut oleh Bupati Sumba Barat Yohanes Dade,SH., didampingi Dandim 1613/Sumba Barat dan Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1613/Sumba Barat, para Danramil dan Perwira Kodim beserta segenap Anggota dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat.

Komandan Korem 161/WS didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 161/WS PD IX/Udayana dan rombongan tiba di depan Makodim 1613/Sumba Barat disambut dengan tarian adat Sumba dilanjutkan dengan pengalungan kain oleh Bupati Sumba Barat bersama Ketua PN. Waikabubak, laporan Dandim 1613/Sumba Barat, kemudian laporan Pos 1 jaga Makodim 1613/Sumba Barat dan menerima Jajar Kehormatan.

Sebelum Danrem 161/WS Brigjen TNI Budiman memberikan pengarahan kepada Anggota TNI, PNS dan Persit Kodim 1613/Sumba Barat diawali dengan tatap muka dengan Bupati Sumba Barat jajaran Forkopimda Sumba Barat di Aula Makodim.

Pertemuan Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman kepada para prajurit TNI, PNS Kodim 1613/SB Persit KCK Cabang XVIII Kodim Sumba Barat di Aula terbuka Makodim diawali dengan perkenalan dengan menceritakan pengalaman bertugas selama berdinas di kesatuan TNI-AD sampai bertugas menjadi Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam arahannya Danrem 161/WS  Brigjen TNI Iman Budiman dijelaskan, jati diri TNI merupakan pegangan bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas utamanya, juga melakukan pembinaan maupun dalam kegiatan yang berinteraksi langsung dengan rakyat.

“Jaga jati diri anda sebagai prajurit TNI. Penuhi janjimu dan penuhi sumpahmu dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya TNI,” tegas Budiman.

Baca Juga :   TIM GABUNGAN TNI, POLRI & PENGAWAS PARIWISATA AMANKAN TRUK PENAMBANG PASIR ILEGAL

Terkait hal itu, dia berharap adanya dukungan dari para isteri untuk suami (prajurit TNI) dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya. Pastikan kesehatan para suami dengan pola makan yang bergizi.

“Ibu-ibu (para isteri) selalu dukung para suami dalam melaksanakan tugasnya. Dukung suami agar mereka sehat, kuat dalam melaksanakan tugasnya,” pinta Danrem Budiman.

Lebih lanjut Jenderal Bintang 1 ini mengatakan, kita dihadapkan dengan perang terhadap COVID-19. Perang belum selesai, keadaan darurat Covid-19 masih diperpanjang.

“Anda terdepan, lupakan lelah, rasa sakit, beban hati dan lain-lain,” ujar Budiman.

Diakhir arahannya, Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman menyampaikan apabila ada anak-anak kita yang mau dimasukan TNI agar di persiapkan fisik dan kesehatan dan persyaratan lainya.

Kunjungan Kerja Danrem 161/Wira Sakti dalam rangka tatap muka langsung dengan anggota dan PNS beserta Persit Kodim 1613/Sumba Barat  sekaligus memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 161/WS yang baru dan meninjau pembuatan pompa hidram dan peternakan ayam broiler di Kabupaten Sumba Tengah.

Hadir dalam penyambutan Danrem 161/WS di Makodim 1613/Sumba Barat Kapolres Sumba Barat, Ketua PN. Waikabubak, Ketua PA Waikabubak, Kasi Intel Kejari, Pincab BRI Waikabubak dan tokoh lintas agama Kabupaten Sumba Barat, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1613/Sumba Barat, Para Danramil dan Perwira Staf beserta Anggota dan PNS beserta Persit Kodim 1613/Sumba Barat. *** (Yunia/004-22).-