HUT SATPAM KE-39 DIGELAR DI SELURUH INDONESIA

Tambolaka-SJ…………… Dalam rangka memperingati HUT Satpam (Satuan Pengamanan) yang ke-39 Rabu, (22-02-2020) bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Loura, Kel. Langga Lero, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dilaksanakan upacara bersama Polres SBD bersama Satpam se- SBD.

Kapolsek Loura Kompol I. Ketut Mastina, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara, komandan upacara Ipda Daniel T. Ndoen, SH, Pengucap Janji Satpam  Oktavianus Yengu Bili (Perwakilan Satpam Rs. Karitas Waitabula), Perwira Upacara: Ipda Lambertus Purnama dan pembaca doa Ipda M. Sidiq.

Inspektur Upacara Kompol I. Ketut Mastina, S.Sos saat membacakan instruksi Kapolri dalam Upacara perayaan HUT Satpam ke-39. di Tambolaka

Upacara tersebut dihadiri oleh  Anggota DPRD Kab. Sumba Barat Daya Komisi III Partai Nasdem (Yohanis Routa Geli), Kabag Ops Polres Sumba Barat Daya, Kasat Sabhara Polres Sumba Barat Daya, Kasie Propam Polres Sumba Barat Daya, Kasat Binmas Polres Sumba Barat Daya,  diikuti 1 Pleton Dalmas Sabhara Polres Sumba Barat Daya, 1 Pleton Lalulintas, 1 Pleton Satpam dan 1 Pleton Unit Reskrim dan Intelkam.

Upacara HUT  ke-39 Satpam tersebut membawakan tema “Satuan pengamanan berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya Situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan dilingkungan kerja menuju Indonesia Maju”.

Sambutan Kapolri  Jend. Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang dibacakan oleh Inspektur Upacara  untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota Satpam adalah Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan YME; Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam; Tingkatkan kesiap siagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas; Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; Tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, serta Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian.

Baca Juga :   Personel Polres Sumba Barat Mengikuti Tes Psikologi Pemegang Senpi Organik Polri

Pantauan media pelaksanaan apel bersama ini berlangsung aman, tertib dan lancar yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan acara ramah tamah bersama petinggi Polres SBD bersama staf dan seluruh Satpam. Sayangnya lembaga/perusahaan/instansi pengguna tenaga Satpam tidak satupun yang hadir mengikuti perayaan HUT Satpam yang ke 39 ini. Sedangkan dari Polres SBD hadir semua kecuali Kapolres SBD yang sedang dalam tugas luar.*****

Liputan: Octav Dapa Talu,-