Pangdam IX/Udayana Peduli Pada Warga Miskin

Suarajarmas.com – Kodim 1629/SBD kembali memberikan  bantuan  bagi masyarakat miskin  di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dengan merehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RHTL) warga miskin Desa Watu Kawula Kecamatan  Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Bantuan rehabilitasi rumah warga ini merupakan  program Pangdam IX/Udayana bagi 2 orang warga masyarakat Desa Watu Kawula,  Lukas Lelu Wunda dan Moses Umbu Londong. Demikian disampaikan Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST., kepada media ini, Selasa (21/2/2023) di Watu Kawula.

Letkol Novi mengatakan, program Pangdam IX/Udayana merupakan kegiatan TNI yang langsung menyentuh masyarakat.

“Tahun lalu kita bergerak dalam program pompa hidram untuk membantu masyarakat  terkait ketersediaan air bersih,  tahun ini kita melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni masyarakat” kata Dandim.

Lebih lanjut Letkol Novi menjelaskan kegiatan ini bisa berhasil karena adanya dukungan Pemda dan rekan-rekan Kodim 1629/SBD. Dirinya berharap ke depan  bisa bertambah lagi bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni.

Bupati Kabupaten SBD, dr. Kornelius Kodi Mete (kanan) dan Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST saat jumpa pers

Sementara itu Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pangdam IX/Udayana melalui Kodim 1629/SBD bagi masyarakat kurang mampu di SBD.

“Langkah Pangdam Udayana ini perlu kita contoh, sehingga semakin banyak warga miskin yang tersentuh” ungkap Bupati.

Bupati Kodi Mete minta masyarakat yang menerima bantuan  agar bercerita kemana-mana agar, agar makin banyak orang yang ikut ambil bagian dalam pekerjaan  sosial seperti yang terjadi saat ini.

“Khusus untuk Kodim 1629/SBD kami ucapkan terima kasih dan kita akan terus bersama-sama agar masyarakat semakin makmur” tuturnya.

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat Tekankan Personel Disiplin Dalam Bertugas

Bupati juga mengatakan Pemda akan bersinergi dan melengkapi hal-hal positif yang sudah dibuat oleh TNI bagi masyarakat dengan program air dan rehab rumah saat ini. Pemda akan melengkapi hal-hal yang kurang demi mewujudkan masayarakat yang sejahtera.

Sebelum meninjau rehabilitasi Rumah TIdak Layak Huni (RHTL), Bupati SBD bersama Dandim SBD, Kadis PUPR SBD, Camat Kota Tambolaka, Pasi Intel Kodim 1629/SBD dan Danramil 01-1629/SBD  meninjau peserta test calon  Tamtama Prajurit Karier yang sedang berlatih untuk mengikuti tes lebih lanjut.

Personil Kodim 1629/SBD  di bantu beberapa warga masyarakat tampak bahu membahu mengerjakan pembangunan rehabilitas rumah tidak layak huni agar cepat selesai mengingat saat ini curah hujan masih cukup tinggi di SBD.

Untuk diketahui bantuan RHTL Pangdam IX/Udayana bagi warga miskin tidak hanya untuk Kabupaten SBD, tetapi kabupaten lain di Sumba juga ikut mendapatkan bantuan.  Praja Raksaka Peduli Rakyat. *** (Octa/002-23).-