HI Gelar Pelatihan Penulisan Praktik Baik (MIW)

Tambolaka-SJ……….. Bertempat di aula Biara ADM Weetabula Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (10/6/21) Humanity and Inclussion (HI) didanai oleh Uni Eropa bekerja sama dengan Pemerintah SBD menyelenggarakan kegiatan Making It Work (MIW) Penulisan Praktik Baik dalam project Building Inclusive and Sustainable Ecocnomic Growth (BISEG) Pembangunan Ekonomi Inklusif Berkelanjutan/PEIB.
Kegiatan MIW ini diikuti oleh perwakilan beberapa media (Victory News, Suara Jarmas dan Info Publik), forum inklusi SBD, DP32APKB, LSM Lokal, Dinas Kominfo kabupaten SBD.

Project Officer BISEG Project SBD, Adela Riris Gultom yang memandu kegiatan pelatihan MIW mengatakan kegiatan ini merupakan langkah yang diambil HI untuk mencapai tujuan project dan mempromosikan kepada pemangku kepentingan terkait agar terdorong untuk melakukan praktik baik serupa.
“Upaya ini akan sangat memberikan nilai tambah bagi wilayah dan pemangku kepentingan terkait mengingat banyak sekali praktik baik yang sebenarnya sudah dilakukan bersama organisasi dan pemerintah namun belum terdokumentasi maupun terpromosikan kepada pemangku kepentingan lebih luas” ungkapnya.
Sementara itu Robi Lay, Capacity Building and Disability Thematic Officer menjelaskan MIW adalah sebuah konsep atau metodologi untuk mengumpulkan, mendokumentasikan, menganalisis praktek baik dan menggunakannya sebagai alat untuk advokasi berbasis bukti.

“Metodologi yang melibatkan berbagai stakeholder bekerja secara kolektif” tambahnya.
Dirinya berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara berbagai pihak dalam hal ini Komite MIV dalam mendokumentasikan dan mempromosikan praktik baik kelompok rentan khususnya kaum difabel dapat menjadi nilai tambah bagi para pegambil kebijakan atau pemangku kepentingan untuk mewujudkan Pembangunan Ekonomi Inklusif Berkelanjutan/PEIB.
Dipantau oleh media ini, kegiatan pelatihan MIV berlangsung akrab yang diisi dengan diskusi kelompok, dialog dan sharing pendapat dan pengalaman. Hingga berita ini diturunkan kegiatan pelatihan masih berlanjut. *** (Octa/002-21),-

Baca Juga :   MASALAH SAMPAH, MENGGANGGU KEINDAHAN KOTA TAMBOLAKA