HARI KELAHIRAN PANCASILA SEMANGAT UNTUK MEMBERANTAS KEMISKINAN

Tambolaka-SJ……… Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete menghimbau Aparatus Sipil Negara (ASN) dan masyarakat SBD untuk terus mewujudkan langkah dan sikap hidup Pancasilais dan dengan dasar itu pula digerakan semangat memberantas kemiskinan di SBD.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memimpin upacara perayaan kelahiran Pancasila secara virtual di Jakarta

Demikian diungkapkan oleh Bupati Kornelius kepada awak media usai mengikuti Upacara Perayaan Kelahiran Pancasila secara virtual kombinasi,  Secara Nasional dipimpin oleh Bapak Presiden Joko Widodo terpusat di gedung Pancasila  Jakarta yang diikuti oleh seluruh aparat Pemerintah dari Pusat sampai ke Kabupaten-kabupaten, TNI, Polri, Lembaga DPR dan seluruh komponen yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete dalam jumpa persnya mengatakan Perayaan Hari kelahiran Pancasila saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya COVID-19 yang melanda dunia saat ini,  upacara perayaan Kelahiran Pancasila dilaksanakan secara virtual diseluruh Indonesia.

“Walaupun demikian semangat merayakan hari kelahiran Pancasila terus kita gelorakan karena itu adalah dasar hidup kita, falsafah bangsa dan alat pemersatu untuk mencapai cita-cita bangsa” ungkapnya.

Lebih khusus untuk kabupaten SBD, Kornelius menegaskan Pancasila harus kita pertahankan dan terus kumandangkan karena menjadi dasar dari kehidupan walaupun kita berbeda-beda,  ada Wewewa, Kodi dan Loura. 

Forkompinda SBD saat mengikuti upacara secara virtual di Tambolaka

“Kita adalah satu dan bersama-sama seluruh komponen bangsa yang ada di SBD, kita adalah tetap satu. Dengan dasar Pancasila kita menjaga keutuhan NKRI” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau Aparatus Sipil Negara (ASN) dan masyarakat SBD untuk terus mewujudkan langkah dan sikap hidup Pancasilais dan dengan dasar itu pula digerakan semangat memberantas kemiskinan di SBD.

Baca Juga :   NASIB MEDIA LOKAL YANG MENJADI PENONTON DI RUMAHNYA SENDIRI

Pantauan media bertempat di ruang pertemuan kantor Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Puspem Kadula Tambulaka SBD Nusa Tenggara Timur, Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete didampingi Kapolres SBD, AKBP Josep F.H. Mandagi, Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin, Wakil Ketua II DPRD SBD, H. Syamsi P. Golo, ST dan  Assisten I Sekda BSD,Christofel Horo, SE., mengukti upacara secara virtual. *** (Octa/002-21),-