GMNI WAINGAPU RAYAKAN HARI LAHIRNYA PANCASILA

GMNI Waingapu saat melakkukan aksinya

Waingapu-SJ………. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Waingapu menggelar aksi pembagian selebaran dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tanggal 01 Juni 2019. Bertempat di Lampu Merah Payati, Sabtu, 01 Juni 2019.

Koordinator lapangan (korlap) Kalukur Rada Ndima ketika ditemui di lokasi mengatakan bahwa dalam mementum hari lahirnya pancasila 01 Juni 2019, GMNI Waingapu melakukan aksi pembagian selebaran dengan maksud memberikan penyadaran bahwa Pancasila adalah Dasar Negara, sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Mementum hari lahirnya pancasila 01 Juni 2019, GMNI Waingapu melakukan aksi pembagian selebaran dengan maksud memberikan penyadaran bahwa Pancasila adalah Dasar Negara, sebagai idologi bangsa Indonesia” jelas Kalukur.

Kalukur menambahkan, bagi GMNI Pancasila itu harga mati dan sebagai idiologi bangsa perlu dijaga agar tetap berdiri kokoh di negera kita.

Ketua DPC GMNI Waingapu, Jumlitan Saulus Windi mengatakan bahwa Penting sekali saat ini Pancasila di ingatkan kembali kepada masyarakat, dan juga perlu dipahami bahwa Pancasila adalah satu – satunya idiologi yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia.

“Pada momentum hari lahir Pancasila saat ini, kami GMNI Waingapu merasa penting mengingatkan kembali sejarah terbentuknya Pancasila kepada masyarakat. Dan perlu juga dipahami bahwa Pancasila adalah satu – satunya idiologi yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia, ” ungkap Jumlitan.

Ia menambahkan, saat ini ada yang ingin menggantikan Pancasila dengan idiologi lain. Beredarnya isu – isu provokasi di media sosial dan berita – berita bohong atau hoax. Tentu hal tersebut mengancam kedudukan Pancasila yang pada akhir timbul perpecahan diantara kita. Tetapi Pancasila telah membuktikan kekuatan dan relevansinya hingga saat ini, Pancasila tetap berdiri kokoh, itu yang kita banggakan dengan Idiologi bangsa kita.

Baca Juga :   Presiden Joko Widodo Sumbang 13 Unit Alat Panen Padi Combine

Dengan aksi ini, kami GMNI Waingapu berharap agar seluruh masyarakat kembali mengingat dan menghayati nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita tidak boleh terprovokasi dengan isu – isu yang beredar di media sosial, menghargai perbedaan dan saling menghormati antar umat beragama serta kita perlu menjaga nilai – nilai Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara seperti yang di amanatkan oleh para The Founding Fathers kita,” harapnya. (LID),-