64 Orang Tenaga Kerja Yang di PHK Pulang Sumba

Waingapu-SJ……….KM Egon menurunkan sekitar 64 orang penumpang yang pulang di Sumba. Sabtu, 18 April 2020 pagi hari di pelabuhan Waingapu, Sumba Timur. Dari puluhan penumpang tersebut tersebar dari empat kabupaten di pulau Sumba. Dengan alasan kepulangan karena tidak kerja atau di PHK dari tempat kerja.

Demi mengantisipasi penyebaran virus corona, masing-masing Pemda di empat kabupaten menjemput penumpang dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif di daerah masing-masing. Data yang diperoleh Suara Jarmas jumlah penumpang tujuan Sumba Timur berjumlah 23 orang, tujuan Sumba Tengah berjumlah 21 orang, tujuan Sumba Barat berjumlah 8 orang dan Sumba Barat Daya berjumlah 12 orang.

Pantauan media Suara Jarmas, sejumlah tim pencegah Virus Corona atau COVID 19 diantaranya TNI dan Polri Kabupaten Sumba Timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur dan GMNI Waingapu sebagai tenaga relawan Covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan empat, roda enam dan roda dua maupun barang bawaan penumpang.

Sedangkan untuk kabupaten Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya yang dijemput oleh tim Sagtas masing-masing kabupaten untuk melakukan pengawasan terharap warganya yang kembali yang berasal dari daerah merah covid-19. Untuk kabupaten Sumba Barat Daya akan dilakukan karantina sehari di RSUD Reda Bolo guna memastikan kesehatan para penumpang tersebut, jika tidak ada gejala yang menunjukan ada covid-19 akan diberi edukasi untuk melanjutkan karantina mandiri selama 14 hari dirumahnya masing-masing.

Liputan: Team SJ,-

Baca Juga :   NTT Didesak Jadi Pilot Program Pencegahan dan Penanganan Human Trafficking ASEAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.