GMNI WAINGAPU AUDIENSI DENGAN DPRD SUMBA TIMUR

Waingapu SJ…..GMNI Cabang Sumba Timur audiensi dengan DPRD Kabupaten Sumba Timur dalam rangka persiapan menyambut Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) diawal tahun 2022 mendatang, Senin (29/11/21) di ruangan Komisi C.

DPRD Kabupaten Sumba Timur menyambut baik kedatangan GMNI dan diskusi ini di pandu oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur,  Yonathan Hani S,Kom.,  dan dihadiri oleh anggota DPRD Ayub Tay Paranda SE, Yeston Umbu Lapu Pura Tanya S.A.B dan Yosua Katanga Maujawa, S.Th.  

Dalam audiensi tersebut, Ketua GMNI Cabang Sumba Timur Dominggus Damu Tara Panjang menyampaikkan maksud dan tujuan kedatangan mereka. Ia memaparkan kegiatan yang akan digelar pada Rapimnas GMNI mendatang. Ketetapan konggres ke-22 di kota Ambon Provinsi Maluku 2019

Anggaran dasar GMNI pasal 17 dan anggaran rumah tangga GMNI pasal 21,   Mengevaluasi dan menjerumuskan Kembali strategi-strategi perjuangan organisasi, Mengevaluasi dan menganalisis berbagai persoalan- sosial kemasyarakatan terkini sekaligus merekomendasikan sikap-sikap GMNI atas persoalan-persoalan tersebut, Menentukan arah pergerakan sesuai arahan DPP GMNI sehingga terciptanya keharmonisan didalam balutan persatuan dan kesatuan kader GMNI dimasa kini maupun dimasa mendatang dan Terciptanya kesepahaman diantara kader terkait dengan pengaplikasian marhaenisme didalam teori-teori pergerakan serta membangun kesatuan yang berlandaskan gotong royong.

Sedangkan output dari kegiatan tersebut adalah: Mengembangkan potensi wisata yang ada di Sumba Timur sebagai potensi ungulan yang dimiliki Kabupaten Sumba Timur. Sinergitas antara GMNI, Pemerintah Daerah, NTT dan Pemerintah Pusat dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Sumba Timur yang sedang diupayakan saat ini.

GMNI Waingapu juga minta adanya kerja sama antara GMNI, DPRD dan Pemerintah Daerah untuk meminta satu program besar kepada bapak presiden RI Ir. Jokowi Dodo untuk Sumba Timur yang disampaikan secara langsung pada saat pembukaan RAPIMNAS GMNI, disisi lain selama penyelengaraan RAPIMNAS, GMNI Sumba Timur berinisiatif adanya timbal balik dalam hal ini meningkatkan pendapatan UMKM di Sumba Timur.

Baca Juga :   Kepala Badan Perbatasan Daerah Malaka, Salurkan Buku SBS 3 Tahun Memimpin Malaka

Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur,  Yonathan Hani bersama anggota DPRD lainya mengapresiasi GMNI yang sudah mengusulkan Kabupaten Sumba Timur sebagai tuan rumah RAPIMNAS GMNI dan sekaligus memperkenalkan Kabupaten Sumba Timur yang mempunyai potesi sumber daya alam sebagai potensi unggulan di bidang para wisata yang saat ini di sebut surga dunia yang tersembunyi.

“Kami DPRD Kabupaten Sumba Timur mendukung penuh penyelenggara RAPIMNAS GMNI yang ke 22 di Kabupaten Sumba Timur, sukses RAPIMNAS GMNI, sukses GMNI” ungkapnya. *** (Deni/007-21),-