GEBYAR KEMERDEKAAN RI, PLN GELAR DISKON 50%

Yohan Tokael, Manajer Unit Pelayanan Pelanggan Sumba Jaya

Tambolaka-SJ……………… Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional yang ke-73 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober mendatang, PT PLN (Persero) Sumba Jaya, Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menggelar kegiatan jalan santai pada hari Sabtu (13/10/2018) kemarin.

Kegiatan ini sendiri diikuti sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari seluruh karyawan dan karyawati PLN sumba jaya bersama keluarganya masing-masing.

Menurut Manager Unit Pelayanan Pelanggan Sumba Jaya Yohan Tokael kepada media ini  mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan lebih awal dikarenakan kegiatan puncaknya nanti pada hari H akan dilaksanakan di kantor cabang Waingapu Sumba Timur.

“Kami sengaja menggelar kegiatan ini lebih awal karena nanti kita pasti diundang di cabang yang ada di Waingapu. Mulai hari senin kemarin kita sebenarnya sudah ada kegiatan bola voly dan ini hari kita ada kegiatan jalan santai dengan undian kupon berhadiah. Selain itu juga minggu depan kita ada kegiatan PLN Peduli dan PLN Berbagi, supaya bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, yang kemudian dilanjutkan dengan acara santunan kepada anak yatim piatu di tiga panti asuhan yang ada di SBD”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Yohan menginformasikan kepada masyarakat bahwa dalam rangka Gebyar Kemerdekaan RI, PLN mengadakan program tambah daya di seluruh Indonesia dengan diskon 50%.

“Kita menginginkan masyarakat di semua desa berlistrik sehingga kita maksimalkan dalam pemasangan jaringan listrik ini, untuk progam pada tahun 2017 sudah 90%  yang mencapai hampir 50 desa, sementara yang tahun 2018 masih dalam proses. Selain itu saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam rangka gebyar kemerdekaan  PLN ada progam tambah daya di seluruh Indonesia dengan diskon 50%  mulai tanggal 17 Agustus sampai 31 Oktober mendatang, jadi kita himbau kepada masyarakat kalau masih ada yang kecil daya dirumahnya yaitu dengan daya 450 atau 900 tapi berkeinginan tambah daya silahkan mumpung ada diskon 50%, Contoh yang daya 450  mau ganti daya 900 yang biasanya dengan harga sekitar 400 sampai 500 ribu sekarag hanya bayar setengahnya”jelas Yohan.

Baca Juga :   DANDIM 1629/SBD APRESIASI BANK NTT CABANG WAITABULA

Selain itu Yohan juga berpesan kepada masyarakat yang masih belum memasang jaringan listrik  agar  segera memasangnya karena ivestasinya sangat besar jadi sayang kalau tidak dioptimalkan.

“Untuk desa-desa yang sudah terbangun jaringan Listrik Masuk Desa (LISA) terutama di daerah Kodi masih banyak masyarakat yang belum mau memasang listrik padahal jaringan sudah selesai dipasang disana. Banyak masyarakat yang tidak mampu atau karena ada hal  lain sehingga mereka enggan untuk memasang listrik dirumahnya, padahal kita ingin jaringan ini bisa dioperasionalkan oleh seluruh masyarakat tapi sampai sekarang masih belum ada pelanggan jadi harapan saya jaringan yang sudah diantisipasi oleh PLN dan merupakan investasi yang besar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kususnya di Kodi”kata Yohan penuh harap. (JNL),-