FPWK Perangi Sampah Di Pantai Londa Empat

by -114 views

Waingapu – SJ…… Sebagai wujud cinta akan lingkungan dan kebersihan Forum Pemuda Kota Waingapu dan Kambera (FPWK) yang baru saja dideklarasikan tanggal 4-5 Mei ini melaksanakan bakti sosial dengan memerangi sampah yang menjadi noda diwajah cantik pantai Londa Empat pada Kamis, 10 Mei siang kemarin.

Kegiatan bersih lingkungan ini sebagai wujud dari kepedulian FPWK akan pentingnya lingkungan yang bersih selain menunjang  program kesehatan juga untuk keindahan dan pantai Londa Empat, sebagai pantai yang banyak menarik minat para wisatawan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata Sumba Timur karena menurut kami kalau pantai kita bersih maka tingkat ekonomi juga akan turut meningkat karena sumbangsi bidang pariwisata, menurut kami jika pantai sebagai salah satu item pariwisata bersih tanpa sampah maka akan mengundang orang untuk berkunjung” tutur Rudyolof Imanuel Malo Pinda selaku pembina FPWK yang turut aktif dalam aksi Sosial di pantai Londa Empat ini.

Erick B. Hawula selaku ketua FPWK menuturkan “Kami berharap masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ketempat ini bisa menjaga kebersihan pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarang, karena kami juga sudah menyiapkan karong dibeberapa titik sebagai tempat sampah sementara”.

Erick kepada media ini juga menyampaikan aspirasi kepada pemerintah agar dapat menyediakan Bank sampah permanen di sekitar pantai Londa Empat, yang saat uni belum tersedia karena menurutnya akan sulit jika menghimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya kalau tempatnya saja belum ada.

Dari pantauan media ini juga selain melakukan bakti sosial Ferdi Lukas selaku wakil ketua FPWK membangun animo masyarakat dan pengunjung pantai agar menjaga dan mencintai kebersihan pantai dengan mengajak masyarakat dan wisatawan ikut membersihkan pantai yang berakhir pada setidaknya 20 orang masyarakat dan wisatawan ikut membantu FPWK. Dipihak lain agar kegiatan positif ini juga mendapat respon dari semua pihak termasuk masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai. (STM),-