Empat Tahun Sejak Dicanangkan Akhirnya HIMAS Di Deklarasikan

Laindeha – Himpunan Mahasiswa Selatan atau yang lebih akrab disingkat HIMAS akhirnya mendeklarasikan diri tepatnya tanggal 09 Juni 2018 di Aula Trans Laindeha yang dibuka dan dihadiri langsung ole Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali ST, MT.  Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur Deklarasi dan Rapat Umum Anggota yang dilangsungkan dalam dua hari yakni tanggal 9 dan 10 Juni 2018 juga dihadiri oleh pimpinan beberapa Organisasi Kepemudaan seperti GMNI Cabang Waingapu, FPWK Sumba Timur, Ana Humba Community, FKPK Sumba Timur, serta perwakilan dari Desa Laindeha dan Kecamatan Pandawai.

Foto bersama tokoh masyarakat dan undangan

“Dengan adanya organisasi seperti ini harapannya bisa menjadi tempat untuk belajar berada dalam sebuah kelompok, belajar saling menghargai dan bermusyawarah untuk mengambil keputusan, kita juga harus belajar menerima perbedaan karena dalam organisasi pasti akan terjadi perbedaan pendapat sehingga harus kita rumuskan dengan mengesampingkan ego, maka pada akhirnya organisasi akan menjadi Sukses” Tutur Umbu Lili Pekuali ST, MT yang juga akrab disapa dengak Akronim ULP dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali ST, saat membukakegiatan

ULP juga menambahkan ” Harapannya dengan lahirnya organisasi berbasis Wilayah ini tidak terbawa ego wilayah karena kita ini satu Kabupaten takutnya ini terbawa dalam mindset berpikir kita dalam menentukan kebijakan misalnya jika ada yang jadi pejabat/pemimpin nantinya bisa-bisa dia hanya perhatikan wilayahnya sehingga ini tidak bagus”.

Dalam Rapat Umum Anggota ada 2 orang yang dicanangkan  menjadi ketua HIMAS yakni Ruben Makatehu dan Sasib Maramba Nau yang akhirnya Sasib Keluar sebagai Ketua Himas melalui sistem Demokrasi dalam sidang Anggota yang diikuti oleh 43 Anggota.

Baca Juga :   Masyarakat Minta Usut Tuntas Oknum Mafia Tanah di Tanjung Sasar Sumba Timur
Wakil Bupati Sumba Timur berfoto bersama HIMAS

“Organisasi ini harus kita bawa dengan asas perjuangan yang membawa aspirasi dan buah pikiran teman-teman yang berasal dari selatan, mari kita jadikan HIMAS sebagai wadah belajar dan saling mengenal antara satu dengan yang lain dari daerah yang sama yakni wilayah Selatan” ujar Sasib Maramba Nau pasca terpilih sebagai Ketua HIMAS periode 2018-2019.

Sasib juga menambahkan “HIMAS sendiri terbentuk tidak didasari oleh Ego wilayah tapi murni sebagai buah pikiran mahasiswa dari Selatan untuk membentuk sebuah wadah yang memikirkan Sumba Timur mulai dari diskusi hingga aksi nyata  tapi dalam lingkup yang lebih kecil yakni keluarga mahasiswa dari selatan sesuai dengan salam kami yakni *Salam Pakalembing* ” tuturnya yang juga sebagai salah satu penggagas terbentuknya HIMAS ini. (STM),-