DUTA-DUTA WISATA SBD 2021 TERPILIH

Tambolaka-SJ………. Pemilihan putra putri parawisata SBD berlangsung di aula Kampus STKIP Weetebula, Desa Karuni, Kecamatan Kota Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)-NTT Jumat (12/11/2021).

Hadir dalam kegiatan  Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie S. Laiskodat sekaligus sebagai ketua dewan juri, Penjabat Sekda Fransiskus M .Adi Lalo, S.Sos, Asisten II Setda SBD, Drs, Daud Lende Umbu Moto, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Parawisata, Pimpinan BUMN, Ketua Kadin, Pimpinan Bank Cabang SBD dan masyarakat pendukung para finalis.

Dalam laporan ketua Panitia Margaretha Tatik W. Mete yang dibacakan oleh Ny. Octavina TS Samani, mengatakan duta wisata merupakan salah satu sarana bagi satu daerah untuk mempromosikan apa saja potensi yang dimiliki oleh setiap daerah khususya Kabupaten SBD.

SBD memiliki beragam wisata yaitu wisata bahari, wisata alam dan wisata budaya. Dengan adanya ajang pemilihan Duta Wisata diharapkan terpilihnya figur yang mampu menjadi promotor dan mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di SBD.

Dampak Pandemi COVID-19 yang menguncang dunia sangat terasa di bidang parawisata NTT khususnya SBD. Menyikapi hal tersebut Dekranasda SBD mengadakan pemilihan Putra Putri Pariwisata SBD tahun 2021 sebagai wadah bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat mengisi waktu dan mengembangkan diri terkait keparawisataan agar dapat menjadi duta yang akan bersama-sama pemda SBD mengembangkan parawisata berkelanjutan.

Sementara itu Ketua Derkanasda NTT, Julie S. Laiskodat mengatakan pemilihan Putra Putri Parawisata berlanjut tiap tahunnya. Julie mengingatkan kepada orang tua agar mampu mendidik dan menjaga asupan gizi anak-anak, karena dengan gizi yang baik akan membantu pertumbuhan mereka cepat dan juga intelekual mereka baik.

“Dari jumlah finalis ini kita akan mencari 3 orang putra dan 3 orang putri sebagai duta Parawisata Kabupaten SBD” ungkap Julie.

Baca Juga :   JAGO MERAH MENGAMUK DI GILI LAWA DARAT TAMAN KOMODO

Dari hasil penilaian para juri, diperoleh juara Putra Pariwisata SBD Franklin Rudolf Kalumbang, Yohanes Fransisko Runner Up I dan Glen Abraham Lopsau Runner Up II. Sedangkan untuk juara Putri Pariwisata SBD,  Ayu Munandar Alam, Maria Imakulata Mey Ang Runner Up I, dan  Audi Raja sebagai Runner Up II.

Pantauan media ini ke-20 orang finalis sudah berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya, selain juara Putra Putri Pariwisata, ada juga juara-juara hiburan lainnya, sehingga secara keseluruhan para finalis  mendapat pengharagaan dari panitia penyelenggara.

Penjabat Sekda SBD, Fransiskus M Adi Lalo saat memberikan sambutan

Kegiatan pemilihan putra putri pariwisata SBD tahun 2021 ini dapat terselenggara berkat adanya dukungan kerja sama dan kolaborasi dari pihak-pihak diantaranya  Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, Perdagangan, Dinas Pariwisata, dan Dinas terkait lainnya. Dari pihak hotel yakni hotel Mario, CV Laratama Motor, PAPPRI SBD serta Dekranasda NTT. *** (EBuga/010-21),-

error: Content is protected !!