Desa Numponi Bagi BLT kepada 193 KK Yang Terdampak Covid-19

Malaka-SJ……. Berjumlah 193 jiwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Desa Numponi salurkan dana desa sesuai instruksi Pemerintah Pusat untuk masyarakat terdampak Covid- 19 sesuai rapat penetapan PemDes di desa Numponi, kecamatan Malaka Timur kabupaten Malaka, NTT.

Kepala Desa Numponi Kecamatan Malaka Timur, Malaka – NTT

Mengingat potensi Covid 19 di NTT makin meningkat, dengan tegas  Kades Numponi, Alfonsius Molo, SH bersama Perwakilan Kapolsek Malaka Timur dan Danramil menghimbau untuk masyarakatnya  agar selalu mengunakan masker dan jaga jarak sesuai himbauan pemerintah.

Dengan waspada dan antisipasi terhadap wabah virus corona yang semakin meningkat Kades Numponi bersama aparatnya menyiapkan 15 buah kursi dengan jarak satu meter terhadap masyarakat penerima BLT untuk menempatinya secarah bergantian.

Dalam penerimaan BLT di desa Numponi, secara transparan masyarakat menilai Kepala Dusun tidak bijaksana dalam melakukan pendataan KK yang tidak merata sehingga menimbulkan konflik antara masyarakat dan PemDes karena pendataan nama di lakukan secara pilih kasih, Jumat (29/05/2020).

Kepada media Fonce menyampaikan mengenai BLT di desa Numponi hari ini semuanya terakomodir sesuai hasil rapat yang telah di tetapkan Senin, (25/05/12020).

“BLT berjalan dengan baik dan terokomodir sesuai hasil rapat penetapan 193 jiwa. Ini perluh di klarifikasi sehinngga tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat dengan aparat desa (Kepala Dusun),  yang telah terjadi bukan karena Kepala Dusun mendata atas dasar pilih kasih, namun sebuah kekeluiruan karena data nya Valid tepat berjumlah 193 jiwa penerimah BLT” ungkap Fonce.

Lanjutnya  Fonce menjelaskan ada penambahan 35 orang, saya sudah kumpulkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP untuk diteruskan ke Kapolsek sehingga ada peninjuan ulang nama-nama nya yang belum terakomodir layak atau tidak sebagai penerima BLT maupun BST.

Baca Juga :   Usai Hadiri Zoom Meeting Bersama Wakapolri, Kapolres Kupang Bagi Sembako Kepada Warga Masyarakat

“Seandainya penambahan 35 orang itu belum terakomodir,  maka saya akan perjuangkan dan berkordinasi dengan Dinas Sosial mengenai 35 orang yang merupakan penduduk asli desa Numponi yang terdampak Covid- 19” tutupnya. ***

Liputan: Legoriu Vidigal Bria,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.