D’DAMA RESES DI PAROKI ANDE ATE KODI UTARA

Kodi-SJ………..  Reses ke Paroki Ande Ate Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Anggota DPRD NTT Dominggus Dama, S.ST., MT.,  bagikan Bola Volley dan peralatan semprot rumput.

D’Dama sapaan akrab Anggota DPRD NTT dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan reses bertemu perwakilan umat dari 11 stasi Paroki Ande Ate di Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/10/21).

Dalam ajang menjaring aspirasi itu, anggota DPRD NTT tersebut juga membagikan bola volley dan 20 buah alat semprot rumput kepada masing-masing umat perwakilan 11 stasi Paroki Ande Ate.

Dalam pertemuan yang didampingi Pasto Paroki Ande Ate, Titus Djago, Pr, anggota DPRD NTT, D’Dama menjelaskan maksud kedatangannya bertemu warga dalam hal ini perwakilan umat 11 stasi Paroki Ande Ate di Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya adalah dalam rangka menyerap aspirasi rakyat.

D’Dama (kanan depan) menyerahkan bantuan alat semprot rumput pada umat Paroki Ande Ate di Kodi Utara

Sebagai wakil rakyat Sumba termasuk masyarakat Kecamatan Kodi Utara SBD, yang duduk di lembaga DPRD Propinsi NTT berkewajiban turun ke lapangan menjaring aspirasi rakyat untuk seterusnya diperjuangkan di lembaga DPRD NTT.

Untuk itu, ia mempersilahkan umat paroki Ande Ate menyampaikan aspirasinya. Harapan melalui pertemuan itu dapat menjaring asprasi sebanyak mungkin agar dapat diperjuangkan di lembaga DPRD NTT.

Paulus Lede Bayo selaku Ketua Stasi Mawo Linyo, meminta memperjuangkan pembangunan jalan raya sampai stasi. Ia juga menyambut baik bantuan anggota DPRD NTT berupa bola volley, alat semprot dan tenun ikat.

Selain itu dirinya berharap melalui dewan untuk diteruskan kepada pemerintah langkah preventif mencegah gagal panen akibat anomali cuaca sebagaimana berlangsung saat ini.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Pasokan BBM di SPBU Radamata Masih Stabil

Sedangkan John, perwakilan umat dari stasi lainnya meminta dewan juga memperhatikan orang muda umumnya dan orang muda Paroki Ande Ate khususnya, meminta dewan  mengawasi pelaksanaan KBM pada masa pandemi virus corona agar pendidikan NTT tidak ketertinggalan jauh. Pasalnya menemukan ada siswa SMA belum bisa membaca. Keadaan ini merupakan sebuah keprihatinan tentang kualitas pendidikan SBD terutama pada masa pandemi virus corona ini. Karenanya butuh kontrol dewan terhadap pelaksanaan KBM sekolah disemua tingkatan diseluruh NTT demi menjaga kualitas pendidikan di wilayah ini.

Sementara itu Yusti meminta dewan mengawasi pelaksanaan vaksinasi terutama sosialisasi hingga ke desa-desa agar warga tidak takut mengikuti vaksin. Dan Yanti meminta sekolah kembali melaksanakan KBM tatap muka seiring menurunnya perkembangan penularan virus corona di wilayah ini. Sebab sistem pelajaran dengan zoom tidak efektif yang berakibat menurunnya kualitas pendidikan daerah ini.

Terhadap aspirasi masyarakat itu, anggota DPRD NTT, Dominggus Dama siap memperjuangkannya sesuai mekanisme kerja dewan.

Dipantau oleh media ini, reses anggota DPRD D’Dama dihadiri oleh ratusan warga masyarakat yang terdiri dari umat 11 stasi Paroki Ande Ate di Kecamatan Kodi Utara. *** (Gusti/013-21),-