BPBD SUMBA TIMUR TERUS MENGHIMBAU MASYARAKAT KEMBALI KERUMAH

Waingapu-SJ……….. Masyarakat yang mengungsi di Patung Kuda Waingapu tetap bertahan hingga pukul 23.00 Wita (02/10/18) meskipun terus dihimbau oleh BPBD Kabupaten Sumba Timur untuk kembali kerumahnya masing-masing.

Martina D. Jera,ST, Kepala pelaksana BPBD. Sumba Timur

“Semenjak pagi tadi kami terus berkoordinasi dengan BMKG Waingapu untuk berita faktual dan akurat mengenai gempa dan semenjak pagi tadi kami juga sudah menghimbau masyarakat untuk tidak panik karena gempa tidak berpotensi tsunami, tapi masyarakat tetap memilih untuk mengungsi dan sampai saat inipun kami terus menghimbau masyarakat untuk kembali kerumah untuk keamanan dan kenyamanan karena mereka membawa anak-anak tapi masyarakat di Patung Kuda ini hingga pukul 23.00 tetap bertahan sedang dari Leter S sudah kembali kerumah” tutur Martina D. Jera,ST, Kepala pelaksana BPBD.

Beberapa pengungsi mengaku panik ketika melihat orang banyak berhamburan untuk mengungsi sehingga ikut bergerak menuju patung kuda Waingapu ini juga merupakan imbas dari kejadian di Palu baru-baru ini sehingga masyarakat tambah panik dan takut selain itu juga, ada pengungsi yang mengaku bahwa ada Hoax yang beredar dengan mengatakan Gempa susulan dengan magnitude lebih besar akan terjadi dan berada saat Sumba timur siaga I. (STM),-

Baca Juga :   Pemda SBD Serahkan 4 Mesin Pencacah Rumput di Hari Kesaktian Pancasila