Susah Mencari Anak Muda Untuk Bernyanyi di Gereja

Waingapu-SJ …………….. Musik Gerejawi GKS Jemaaat Payeti mengadakan lomba menyanyi untuk menyongsong hari Natal kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10-12 Desember 2018 di gedung ibadah GKS Jemaat Payeti. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 hari yang di mulai tanggal 10 Desember yakni lomba Solo Anak, diikuti lomba solo remaja dan untuk tanggal 12 diadadakan lomba Vokal group. 

Johan Wola Gole, ketua  panitia lomba mengatakan bahwa kondisi anak muda yang jarang terlibat dalam kegiatan gereja menjadi pendorong kegiatan ini.

“Saat ini kondisi pemuda sudah mulai jarang aktif untuk terlibat dalam kegiatan gereja seperti pelayanan, bakti sosial dan lain sebagainya, kami juga dari komisi Musik gerejawi (MUGER) juga merasa sedikit susah untuk mencari anak-anak muda agar terlibat dalam kegiatan musik gerejawi, padahal ini sangat penting untuk mendukung kegiatan pelayanan gereja pada hari Minggu atas dasar itu itu kami komisi MUGER GKS Payeti mengadakan lomba menyanyi yang tujuannya untuk mengatasi permasalahan yang sudah saya sebutkan diatas tadi”.

John juga menambahkan bahwa acara ini dibuat untuk menyambut hari raya Natal, acara ini menjadi penting bahwa dalam perayaan natal pemuda harus mengambil tempat dan bagian dalam pelayanan gereja.

“Pemuda adalah tulang punggung gereja, oleh sebab itu sebagai tulang punggung gereja sudah saatnya kita aktif dalam kegiatan gereja dan  kita juga harus Hidup sebagai pemuda-pemudi Kristen yang hidup dalam ajaran Tuhan kita Yesus Kritus ” tegas Johan.

Aycia Dindimara salah satu panitia mengaku  dirinya tidak membayangkan antusias dari peserta lomba dikalangan remaja sampai pemuda untuk mengikuti kegiatan lomba ini sangat tinggi, dilihat dari jumlah peserta yang mau berpartisipasi.

Baca Juga :   TUJUH INSTRUKSI PEMERINTAH DALAM RANGKA PENGENDALIAN DAN PENGAWASAN BBM

Lebih lanjut Alycia menuturkan untuk menjaga nertalisasi dan akurat dalam lomba tersebut kami mengambil juri yang bukan berasal dari GKS Jemaat Payeti, dan disela hari terkahir lomba menyanyi sekaligus final kami kedatangan tamu dan sekaligus juga sebagai juri tamu kami yaki Rayen Pono.

Rayen Pono yang menjadi salah satu juri dalam acara tersebut menuturkan ” jangan pernah pantang semangat untuk terus berlatih, teruslah melatih vokal suara kita. Saya berkeyakinan dengan semangat yang tinggi dan latihan yang rutin maka vokal suara adik-adik semuanya akan menjadi lebih baik” pungkasnya. (STM),-