D’DAMA DISAMBUT OLEH PERGURUAN SILAT BONDO BOGHILA

Tambolaka-SJ………… Anggota DPRD Provinsi NTT, Dominggus Dama, S.ST.,MT., disambut oleh Yayasan Sumber Kasih dan Perguruan silat saat melakukan kunjungan di Yayasa Sumber Kasih, Desa Bondo Boghila Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur pada Rabu (6/10/21) yang lalu.

D’Dama sapaan akrab anggota DPRD asal PPP ini dari Dapil Sumba mendapat undangan dari ketua Yayasan Sumber Kasih, Avelinus Ngor Banto  dan Pembina organisasi bela diri,  Lodowikus Umbu Lodongo.

Dalam kunjungannya kali ini, D’Dama melakukan banyak diskusi tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, guru-guru, komite sekolah dan pengurus yayasan dan perguruan bela diri di desa Bondo Boghila tersebut tentang apa saja yang menjadi keluhan warga masyarakat setempat, khususnya masalah air, jembatan dan pendidikan.

Lodowikus Umbu Lodongo pembina organisasi bela diri di Loura mengucapkan terima kasih atas kehadiran D’Dama dalam menerima undangan mereka mengunjungi 3 buah sekolah di Bondo Boghila.

Dirinya mengatakan selama ini di desa mereka yang merupakan desa terpencil tidak pernah ada pemimpin-pemimpin yang datang berkunjung, demikina pula anggota DPRD belum pernah ada yang berkunjung.

“Mereka hanya berteori saja tetapi prakteknya tidak ada,  ini yang kami senang D’Dama menghargai undangan kami untuk datang berbincang-bincang dan melihat langsung kondisi kami disini” ungkap Lodowikus.

Dirinya mengatakan merasa senang sekali motivasi-motivasi yang diberikan oleh D’Dama untuk generasi muda, sehingga harapannya kedepan hubungan yang sudah dibangun ini  jangan putus lagi.

“Politik boleh,  tapi kekeluargaan tetap di tegakkan,  itulah yang kita inginkan. Jadi saya secara pribadi senang sekali dengan kehadiran beliau” jelasnya.

Dirinya juga berharap khusus masyarakat  di desa Bondo Boghila,  marilah kita menjemput bola yang disampaikan oleh D’Dama,  kita bangun kerja sama,  tanpa kerja sama apapun yang kita inginkan, harapkan akan sia-sia.

Baca Juga :   PERNYATAAN SIKAP CAPAYUNG SBD ATAS PERPANJANGAN PPKM

“D’DAMA telah hadir bersama kami dan melihat langsung keadaan yang ada di desa Bondo Boghila, kita akan selalu bersama-sama, bekerja sama mendukung program ole milla ole dengo” katanya.

Secara terpisah, hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Yayasan Sumber Kasih, Avelinus Ngor Banto yangsangat berterima kasih kepada bapak Dominggus Dama yang  sudah meluangkan waktu untuk datang berkunjung di SMP Sinar Harapan dan SMK.

“Bersama pemerintah desa,  maupun tokoh masyarakat, dan  komite kami  berterima kasih sudah banyak membantu baik dalam segi alat olah raga maupun juga dalam segi pertanian” katanya.

Dominggus Dama, S.ST., MT., saat memberikan jawaban atas pertanyaan masyarakat

Dirinya juga berteima kasih karena D’Dama sudah meluangkan waktu untuk bisa melihat sekolahnya yang berada di pelosok Bondo Boghila yang banyak kekurangan.

“Kami berharap kedepannya bapak d’Dama bisa kembali lagi dengan harapan-harapan  apa yang kami usulkan bisa tercapai,  dan doa kami siap mendukung bapak d’Dama untuk kegiatan-kegiatan berikutnya” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar D’Dama memperjuangkan secara khusus masalah pendidikan dimana  gedung sekolah yang masih kekurangan untuk menampung siswa-siswi yang akan melakukan kegiatan KBM.

“Jadi kami sangat berharap bapa D’Dama menyuarakan suara rakyat di DPRD nanti agar kami bisa mendapat bantuan gedung untuk SMK” pungkasnya.

Dipantau oleh media ini, D’ Dama memberikan bantuan bola untuk siswa SMP dan SMK, serta alat semprot untuk kelompok tani di Bondo Boghila, tidak ketinggalan 2 perguruan silat yang ada di Bondo Boghila juga mendapat dukungan uang tunai untuk membantu mengembangkan organisasi bela dirinya. *** (Octa/002-21),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.