DARI HATI YANG TULUS KAMI DUKUNG CHRISTIAN TAKA JADI BUPATI SBD 2024-2029

Suarajarmas.com – Sebanyak 350 lebih warga masyarakat dari 3 desa di Wewewa Tengah menyatakan dukungannya pada Marthen Christian Taka, S.IP., untuk maju dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak November 2024 sebagai calon bupati periode 2024-2029.

Warga masyarakat yang terdiri dari keluarga dan kerabat dekat Christian Taka menyatakan sikap dan komitmennya mendukung penuh pencalonannya di kampung Gollu Kapabala Desa Mata Wekaroro Kecamatan Wewewa Tengah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Sabtu (20/4/2024).

Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari kecamatan Wewewa Timur,  Wewewa Barat, Loura dan Kota Tambolaka untuk memberikan dorongan dan semangat  bagi Wakil Bupati Marthen Christian Taka untuk segera membentuk tim pemenangan yang tersebar di 11 kecamatan SBD, sedangkan keluarga akan membangun jaringan laba-laba sambil menunggu koalisi partai yang mengusung dan deklarasi bersama pasangan calon wakil bupati.

Khusus untuk masyarakat dari Kecamatan Wewewa Tengah menyatakan sikap mendukung penuh, mengingat belum pernah ada putera asal Wewewa Tengah yang menjadi Bupati. Sedangkan masyarakat lain dari Wewewa Timur dan Barat mengatakan Christian Taka adalah figur yang tepat untuk memimpin SBD pada 2024-2029 mengingat sudah mempunyai pengalaman yang mumpuni dalam birokrasi dan saat ini menjadi wakil bupati sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan untuk memajukan SBD.

Christian Taka juga dikenal sebagai seorang yang sangat peduli pada petani, karena dirinyapun selalu terjun untuk kerja di sawah maupun di ladang, sehingga ia tahu apa yang harus dibuat untuk mendukung pertanian dan ekenomi masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat,  Umbu Robaka (Ama Joni) mengatakan Christian Taka adalah figur yang tepat karena ia adalah seorang pekerja keras, santun,  ia adalah orang yang peduli pada masyarakat banyak khususnya petani.

Baca Juga :   Terus Perkuat Konsolidasi, Partai Golkar Siap Rebut Kemenangan Pemilu 2024

Katanya, jangan menilai karena pada masa kepemimpinan dr. Nelis dan Chris Taka dengan program 7 Jembatan Emasnya dianggap tidak berhasil, kita harus tahu bersama dari tahun 2019 hingga akhir 2022 dunia dilanda dengan wabah COVID-19, selain itu juga kita mendapat serangan hama belalang, virus ASF dan persoalan stunting, dengan dana yang habis dialokasikan untuk penanganan Covid, siapapun pemimpin tidak akan sanggup menjalankan programnya” tutur Ama Joni.

“Kami tulus mendukung bapa Vita (Christian Taka) untuk maju sebagai calon bupati dan memenangkan Pilkada menjadi Bupati periode 2024-2029” tegasnya.

Salah satu tokoh masyarakat dari Wewewa Barat, Petrus Gai Doba menambahkan untuk memimpin SBD dibutuhkan pemimpin yang dekat dengan masyarakat, figur tersebut ada pada diri Christian Taka yang sudah mempunyai pengalaman bertugas hingga ke pelosok-pelosok di SBD saat masih menjadi PNS.

“Chris Taka adalah figur yang tepat untuk memimpin SBD, karena mempunyai keluarga dekat dengan masyarakat baik di Wewewa, Loura maupun Kodi. Kita harus bersatu padu dan menjadi tim yang menyampaikan pada seluruh keluarga dan kolega kita agar memilih figur yang tepat yaitu Chris Taka” kata tokoh masyarakat dari Wee Kombak ini.

Tokoh masyarakat Loura yang juga adalah anggota DPRD Partai Golkar, Richard Mila Mesa menegaskan kunci kemenangan Christian Taka dalam Pilkada serentak mendatang adalah, semua rumpun keluarga inti bersatu.

“Saya lihat ada 350 lebih rumpun keluarga inti yang hadir pada saat ini, ini merupakan modal yang sangat besar jika bersatu padu dan mempunyai komitmen yang tulus mendukung Christian Taka nanti dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang” ungkapnya.

Richard menjelaskan jika keluarga  inti sudah bersatu ditambah dengan dukungan partai koalisi dan pasangan Cawabup, maka Christian Taka tidak akan sulit memperoleh angka minimal 70.000 suara. Modal awal keluarga inti dan suara Partai Golkar yang 13.000 kemarin akan menjadi modal yang sangat bagus, keluarga harus mampu menyebar dan membangun jaringannya masing-masing maka tugas Christian Taka akan menjadi ringan  pada saat kampanye nanti.

Baca Juga :   Demi Meminimalisir Kejahatan, Porles SBD Gencar Lakukan Penertiban Sajam

“Untuk menjadi pemenang dalam Pilkada nanti, maka harus dikenal, disukai dan dipilih. Saat ini Christian Taka sudah dikenal dan disukai orang tinggal kita memastikan dirinya dipilih dalam Pilkada Serentak nanti. Kita akan berhasil mememangkan Pilkada tersebut demham syarat langkah awal memeangkan survey yang akan dilakukan oleh Partai Politik ” tutur Richard.

Menanggapi respon masyarakat yang luar biasa ini, Christian Taka menegaskan dirinya akan maju dalam Pilkada Serentak mendatang. Bermodalkan dukungan keluarga dan dukungan Partai Golkar, ia memastikan dirinya maju dalam perhelatan politik tahun 2024 ini.

“Ini merupakan dukungan yang sangat besar buat saya, saya pastikan akan maju dalam Pilkada nanti, selain partai Golkar, saya juga akan mendaftar di partai politik lain dan melakukan komunikasi yang efektif, sehingga minimal kita bisa memperoleh 7 kursi partai pengusung” ungkapnya.

Christian Taka menjelaskan, Partai Golkar akan mendahulukan anak kandungnya nanti, sehingga tinggal mencari partai lain untuk koalisi memenuhi target kursi yang dibutuhkan. Dirinya sudah mendaftar di PDIP 17 April yang lalu, dalam waktu dekat akan mendaftar lagi partai politik lain diantaranya Partai Demokrat, Hanura, Gerindra,  Partai Golkar dan partai lain yang membuka lowongan pendaftaran.

“Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Kerakyatan akan menjadi fokus utama saya dalam penentuan visi misi. Saya sudah mengabdi pada daerah ini dari tingkat paling bawah hingga saat ini menjadi Wakil Bupati. Saya tahu apa yang harus dibuat untuk memajukan SBD” tambah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar SBD ini.

Christian Taka juga minta pada keluarga agar dalam perhelatan politik ini agar semua pendukung bersikap santun, menghormati semua pasangan calon yang akan bertanding nanti. Untuk memenangkan Pilkada nanti,  keluarga harus mampu membangun jaringan laba-laba sehingga dirinya dapat dikenal dan disukai oleh masyarakat pemilih SBD.

Baca Juga :   Gerard Maliti Figur Yang Tepat Pimpin SBD

“Mari kita bertarung secara santun dan kita mengandalkan Tuhan sehingga apa yang kita cita-citakan dapat dikabulkan. Kita harus berdoa sambil bekerja keras” pungkasnya. *** (Emil Buga/2024).-