Paket JonJon Menang Pilkada Sumba Barat, MK Tolak Permohonan Pemohon

by -1,441 views

Waikabubak-SJ…….  Paket Jon-Jon peserta Pilkada Serentak tahun 9 Desember 2020, akhirnya memastikan kemenangannya dalam pesta demokrasi kabupaten Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, setelah putusan MK pada Senin (22/3/21) pukul 09.00 WIB menolak secara keseluruhan permohonan pemohon.

“Berdasarakan  UU No. 24 Tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi, amar putusan dalam eksepsi termohon dan eksespei terkait, dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya” ungkap Anwar Usman dalam putusan pengadilan yang disiarkan secara langsung.

Putusan MK No. 57/PHP.BUP-XIX/2021 ini ditandatangani di Jakarta oleh 9 hakim konstitusi yaitu  Anwar Usman selaku ketua merangkap anggota, Aswanto,  Arief Hidayat, Wahidudin Adams, Suhartoyo, Manahan M.P.  Sitompul, Saldi Isra dan Enny Nurbaningsih.

Paket Jon-Jon saat kampanye di tahun 2020

Sementara dikediaman paket Jon Jon, ratusan masyarakat yang menantikan keputusan MK meluapkan kebahagiaan mereka dan langsung memberi ucapan selamat kepada paket Jon-Jon.

Pantauan media situasi terkini di kota Waikabubak cukup aman terkendali berkat kesigapan petugas keamanan TNI/Polri Sumba Barat, Nampak ratusan keamanan mengamankan kantor KPU Sumba Barat dan ikut menjaga situasi keamaman di kediaman paket Jon-Jon.

Hingga berita ini diturunkan, paket Jon-Jon belum bisa dihubungi, KPU dan pihak Keamanan serta paket Niga Oris yang permohonannya ditolak oleh MK.  *** (EBuga/010-21),-