BAKAL CALON BUPATI SLD MENDAFTARKAN DIRI DI PDI PERJUANGAN

Suarajarmas.com – Salah satu bakal calon Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Soleman Lende Dappa (SLD) secara resmi mendaftarkan diri di secretariat DPC PDI Perjuangan SBD, Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur,  Jumat (19/4/2024).

SLD yang digadang-gadang akan maju sebagai calon independen ini, memutuskan ikut mendaftarkan diri melalui partai politik mengingat dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak November 2024 mendatang ia menyadari tidak bisa tampil sendiri, tetapi membutuhkan teman, sahabat baik di partai politik maupun legislatif. Dengan demikian dirinya memutuskan untuk ikut mendaftar mengingat calon independen masih menunggu aturan dari KPU yang melakukan verifikasi pada pasangan calon independen.

“Ketika ruang ini sudah dibuka oleh PDIP untuk umum maka pada hari ini saya secara resmi ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati” ungkap SLD di depan pengurus PDIP SBD, pendukung dan insan pers.

Dirinya mengakui pada 3 April 2024 yang lalu sudah resmi menyatakan untuk maju sebagai bakal calon bupati dari jalur independen. Saat ini pihaknya sudah mendapat dukungan KTP dari masyarakat sebanyak 25.000 lebih dari masyarakat sebagai pendukung setia. Targetnya hingga pada Agustus mendatang akan mencapai 50.000 KTP, sedangkan target dari KPU hanya 10% dari jumlah DPT yang berkisar di 29.000 lebih KTP.

“Target kami di bulan Agustus sudah akan mendapat dukungan dari masyarakat sebanyak 80.000. Posko pemenanan sudah terbentuk di 11 kecamatan. Perjuangan ini bukan perjuangan SLD semata, tetapi berkat dukungan dari masyarakat pendukung setia dan militansi” jelasnya.

Dalam kesempatan itu  SLD juga memaparkan visinya MABES 5, yaitu SBD yang maju, SBD yang aman, SBD yang bersinergi, SBD yang efektif  dan SBD yang sejahtera. MABES 5 adalah maju bersama SLD.

Baca Juga :   RIBUAN MASSA DAMAI KODI UTARA PADATI ANDE ATE

“Jika saya menang nanti, saya ingin menyudahi konflik dendam 15 tahun terkahir ini, saya ingin menyudahi tembok-tembok  egoisme, tembok-tembok dendam, tembok kesombongan, kita aka nada pada tembok kebersamaan, tembok gotong royong, sehingga SBD lebih maju” kata direktur YATUTIM ini.

Dalam kesempatan itu, SLD juga menyampaikan bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri di Partai Golkar dan mendukung pembiayaan untuk survey Partai Golkar.

Untuk diketahui puluhan masyarakat pendukung mendampingi SLD saat mendaftarkan diri di PDIP. Sekelompok penari adat Sumba mengiringi SLD saat memasuki halaman sekretariat PDIP,  usai menandatangani berita acara para penari menampilkan tarian ‘bandara yaitu tarian yang dikemas dengan syair adat. *** (Ocs-2024).-