Dandim 1629/SBD Tunggang Kuda Pasola

Kodi-SJ……………… Dandim 1629/SBD, Letkol Kav. Sigit Priyo Utomo tunggang kuda Pasola, sebelum kegiatan pelaksanaan Pasola Homba Kalaiyo Desa Waikaninyo Kecamatan Kodi Bangedo Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu 15 Februari 2020.

Seperti diketahui Kodim 1629/SBD yang merupakan Kodim baru di SBD setelah kabupaten SBD mekar dari Sumba Barat 11 tahun yang lalu. Guna mendekatkan pelayanan pada masyarakat maka pada akhir tahun 2019 Kodim 1629/SBD resmi berdiri sendiri dan mekar dari Kodim 1613 Sumba Barat. Aksi Dandim 1629/SBD ini mendapat respon dan perhatian dari Pemerinatah, masyarakat dan ribuan penonton pasola. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan diri pada masyarakat SBD dan ikut merasakan kuda pasola yang akan berlaga dalam kegiatan adat Pasola (perang tanding di atas kuda).

(ki ke ka) Kapolres SBD, AKBP Josef MH Mandagi, Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP, Dandim 1629/SBD Letkol Kav. Sigit Priyo Utomo, Tokoh Masyarakat Paulus Uru Awa dan Chris Wungo

Tampak hadir dalam Pasola perdana ini Bupati SBD, dr, Kornelius Kodi Mete, Wabup SBD, Marthen Christian Taka, S.IP, Kapolres SBD AKBP Josef FH Mandagi S.IK, Dandim 1629 SBD Letkol Kav. Sigit Priyo Utomo, Kadis Pariwisata SBD, Christofel Horo, SE, Pasi Inteldim Lettu Inf. Abdul Mukib, Pasi Opsdim Kapten Inf.Junaidi  dan Camat Kodi Bangedo Hermanus Rangga Horo. 

Selain itu juga dihadiri oleh Danramil 02/Kodi, Kapolsek Jajaran Polres SBD, Danki Brimob, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan para penonton dan termasuk tamu dari manca Negara yang sudah tiba beberapa hari sebelum pelaksanaan Pasola perdana ini di SBD.

Pantauan media pelaksanaan Pasola Homba Kalaiyo yang merupakan pasola perdana di SBD ini berjalan, aman dan tertib walaupun sedikit kesala pahaman antara peserta Pasola, tetapi tidak berlangsung lama karena sigapnya keamanan yang langsung menanganinya. Direncakanan kegiatan pasola berikut akan dilaksanakan pada Senin, 17/02/2020 di di lapangan Pasola Bondo Kawango Desa Pero Batang Kecamatan Kodi.*****

Baca Juga :   ALIANSI MASYARAKAT PEDULI KEMANUSIAAN DESAK PEMDA PERHATIKAN BURUH

Liputan: Octav Dapa Talu,-

Paling Dicari:

Leave a Reply

Your email address will not be published.