DANDIM 1629/SBD HADIRI ACARA SYUKURAN PELANTIKAN KEPALA DESA WATU KAWULA

Tambolaka-SJ………. Kodim 1629/SBD  akan selalu  mendukung dalam pelaksanaan tugas Kepala Desa Watukawula,   karena Kodim  bagian dari  masyarakat desa Watu Kawula. Kodim 1629/SBD  akan bersama-sama dengan Pemerintah  Desa  untuk membuat program  kerja sama dan  bergandengan tangan dalam pelaksanaan program kedepan.

Demikian disampaikan oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Deny Andrian dalam acara syukuran pelantikan kepala desa Watu Kawula peridoe kedua, Laurensius Todo Selasa (11/1/2022) di rumah Kepala Desa Watu Kawula Jalan Weelonda Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Dandim 1629/SBD menuturkan, dirinya merasa terhormat berdiri di sini dalam acara syukuran kepala desa Watu Kawula. . Dandim juga  merasah bangga, bawah acara hari ini yang laksanakan oleh  bapak renti dan keluarga besar merupakan periode kedua dalam  tugas dan tanggung jawab sebagai  kepala desa.

Dandim menambahkan, sudah  banyak  mendengar prestasi-prestasi yang dilakukan Kepala Desa pada periode sebelumnya,  karena ada dukungan dari keluarga besar dan  Camat Kota Tambolaka dalam pelaksanaan tugas pada periode lalu,  sehingga menimbulkan keyakinannya,  kedepan Kecamata Kota dan Desa Watu Kawula akan semakin maju dan semakin berkembang.

“Sesuai apa yang disampaikan bapak camat,  mudah-mudahan itu bisa tercapai,  tentunya karena ada dukungan dan  partisipasi serta  kerjasama dari semua pihak” ungkap Dandim.

Letkol Alfat juga mengucapkan selamat kepada Renti sapaan akrab Laurensius Todo semoga ke depan lebih maju dan sukses dalam menjalankan tugas yang merupakan berkat dan amanah dari Tuhan.

“Kepala desa jangan  sungkan-sungkan berkordinasi baik dalam keamanan dan tugas lainnya,  karena Kodim 1629/SBD    ini milik masyarakat, Kodim 1629/SBD selalu terbuka bagi masyarakat,  apabila ada keperluan  silakan datang di Kodim” ujarnya menutup sambutannya.

Baca Juga :   Babinsa Wewewa Tengah Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Kebakaran

Sebelumnya Camat Kota Tambolaka mengingatkan Kepala Desa dipilih oleh rakyat, bukan ditunjuk tetapi dipilih langsung oleh rakyat dan Kepala Desa Watu Kawula berhasil meraih suara kemenangan mutlak.

Ada begitu banyak pekerjaan berat dan persoalan-persoalan yang terjadi, untuk itu kalau ada permasalahan,  cari solusi akar permasalahannya kemudian selesaikan permasalahan tanpa masalah sehingga kita bisa keluar dari masalah Kamtibmas.

Camat Kota juga  berharap agar  Kepala Desa memasukkan kegiatan penguatan kelembagaan untuk kegiatan kursus bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Ke depan akan selalu bekerja sama dan akan terus bangun SDM yang ada, ada dana yang dikasih oleh pemerintah pusat untuk Desa manfaatkan untuk penguatan kelembagaan dibidang pendidikan.

Ia juga berpesan kepada Kepala Desa  untuk mengganti aparat Desa yang efektif dalam menjalankan tugas sambil menunggu  surat edaran dari Kabupaten tentang pergantian aparat desa yang kurang efektif membantu kades dalam pelaksanaan tugas membangun desa Watukawula. *** (Octa/002-22),-