DANDIM 1629/SBD APRESIASI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI SBD

Suarajarmas.com – Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST., memberi apresiasi kerukunan umat beragama di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) setelah melihat adanya partisipasi pemuda Kristen membantu melakukan pengamanan pada pelaksanaan malam takbiran di masjid Al Falah Weetabula.

Demikian disampaikan Dandim pada media ini di Kelurahan Langga  Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Jumat (21/4/2023) malam usai pelaksaan pawai obor malam takbiran.

Letkol Novi Kurniawan mengatakan partisipasi yang ditunjukan oleh pemuda-pemudi Kristen menunjukan tingginya toleransi umat beragama di SBD. Ia juga mengatakan sebaliknya pada saat perayaan hari raya umat Kristiani, pemuda masjid juga turut serta dalam pengaman ibadah di gereja.

“Toleransi ini yang perlu kita pelihara dan pupuk selalu, sehingga kerukunan umat beragama tetap terjaga dengan baik di SBD dan secara umum keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terjaga dengan baik” ujarnya.

Dandim berharap bentuk kerukunan ini dapat terjadi tidak saja di Kota Tambolaka tetapi juga di desa-desa khususnya di Katewel dan Kodi yang saat ini sedang merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama 1 bulan penuh di hari raya Idul Fitri 1444H.

Dirinya juga minta agar masyarakat SBD secara umum menjaga keamanan dan ketertiban serta bersatu padu dalam membangun kabupaten SBD kedepan yang lebih baik.

“Mari kita isi waktu dengan sebaik-baiknya dengan bekerja dan bekerja. Mari kita pelihara kerukunan dan saling menghargai serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban.  Kodim 1629/SBD akan selalu bersinergi dengan Polri dan Pemda SBD untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat” pungkasnya. *** (Octa/002-23).-

Baca Juga :   Anggota DPRD Kritisi Pansel Eselon II-B di SBD