Dandim 1613/Sumba Barat Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pada Eweta

Waikabubak-SJ……… Dandim 1613/Sumba Barat,  Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int.,  mengikuti prosesi apel kehormatan dan renungan suci jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

Upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Sumba Barat digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pada Eweta Kabupaten Sumba Barat pada Selasa malam (16/8/2022) pukul 00.00 Wita.

Dandim 1613/Sumba Barat bersama Forkopimda tiba di lokasi pukul 23:50 Wita langsung memasuki area TMP Pada Eweta Kabupaten Sumba Barat, sementara Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, yang ditandai dengan lampu di sekitar TMP dipadamkan dan obor dinyalakan.

Dalam pembacaan naskah upacara kehormatan dan renungan suci ini, Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa kegiatan upacara ini dilaksanakan dalam rangka menghormati arwah para pahlawan atas kesucian, kebaktian dan pengorbanan para pahlawan demi memperjuangkan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia.

Selanjutnya penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP Pada Eweta Sumba Barat serta pengisian buku tamu menutup seluruh rangkaian apel kehormatan dan renungan suci.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, SH.,   Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Drs. Dominggus R. Come, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., Kepala Kejari Sumba Barat Bintang L. Yusvantare,SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Yermia Ndapa Doda,S.Sos, Kasdim 1613 Sumba Barat, Wakapolres Sumba Barat, Instansi Vertikal, Staf Ahli Bupati Sumba Barat, Asisten Sekda Sumba Barat, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga :   Panwaslu SBD Klarifikasi Terkait Postingan di Media

Sedangkan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, serta personel Satpol PP Kabupaten Sumba Barat. ***  (Marten/016-22).-