DALAM UPAYA MAKSIMALKAN POTENSI PENDAPATAN DAERAH, BUPATI LAKUKAN RAPAT TERBATAS

Waikabubak-SJ……… Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH didampingi oleh Pj. Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja bersama seluruh bendahara Penerimaan melakukan rapat terbatas dalam rangka memaksimalkan potensi pendapatan di kabupaten Sumba barat, Jumat (13/5/2022).

Bupati Sumba Barat sebelumnya mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran perangkat daerah pemilik target penerimaan yang telah bekerja secara optimal dalam memenuhi target pendapatan Daerah.

Menurut Bupati, Kabupaten Sumba Barat selama ini masih sangat tergantung dengan dana transfer dari pusat baik itu melalui DAU maupun DAK sebagai sumber utama dalam mendukung pembiayaan pembangunan.

Kedepannya ketergantungan akan dana transfer akan dikurangi oleh pemerintah pusat. Oleh sebab itu pemerintah daerah harus memaksimalkan sumber-sumber  pendapatan khususnya pendapatan asli daerah.

“Upaya pemerintah pusat selama ini memperketat pengelolaan dana transfer dengan tidak mengirimkan DAU dan DAK  dalam setahun sekali namun ditransfer bulanan”, ujar Bupati.

Bupati Yohanis berharap dalam upaya mendukung pembangunan daerah dimana undang-undang memperbolehkan pemerintah daerah untuk menggali sumber-sumber pendapatan daerah. \

“Maka besar harapan saya perangkat daerah harus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui intensifikasi potensi-potensi PAD, juga dapat menggali potensi yang ada”, pesan Bupati Sumba Barat. *** (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Barat),-

Baca Juga :   Paket DAMAI Hipnotis Warga MAROKOTA