Polres Sumba Barat Perketat Pengamanan Jelang Rapat Pleno KPU

Waikabubak-SJ………… Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengawal semua rangkaian kegiatan Pilkada Serentak di Kabupaten Sumba Barat tahun 2020. Terutama kali ini menjelang digelarnya Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Sumba Barat  yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15  Desember 2020.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa telah meningkatkan pengamanan dan penjagaan rangkaian pelaksanaan pilkada. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan damai dalam pelaksanaan pilkada serentak khususnya di kabupaten Sumba Barat.

“Pengawalan dan penjagaan kami perketat, terutama kali ini jelang rapat pleno rekapitulasi surat suara oleh KPU Kabupaten Sumba Barat” ungkap Irwan, Senin (14/12/2020) di Waikabubak.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Irwan Arianto turun langsung memantau persiapan pengamanan pelaksanaan Pleno KPU Sumba Barat

Saat ini, sambungnya, Polres sudah melakukan persiapan pengamanan lanjutan dengan memperkuat dan mempertebal pasukan. Penebalan pengamanan dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat dan juga gudang logistik.

Kapolres Sumba Barat  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H menyampaikan  ada ratusan personel gabungan dari 220 personel Polres Sumba Barat juga 130 BKO Brimob Nusantara, serta 30 personil ton kranka dikerahkan untuk mempertebal pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat dan juga gudang logistik KPU Kabupaten Sumba Barat.

“Seluruh titik di Kabupaten Sumba Barat juga tidak luput dari pantauan. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi munculnya hal-hal yang tidak diinginkan” pungkasnya. *** (004/SJ/20).-

Baca Juga :   HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Sumba Barat Mendapat Surprise Tumpeng Dari Dandim 1613 Sumba Barat