D Dama DPR pertama Yang Kunjungi Stasi Pogo Parii Tana Righu

Pogo Parii – SJ……. Dominggus Dama, S.T.,M.T (D Dama) merupakan DPR pertama yang mengunjungi Gereja Katolik Santo Gerardus Mayella Pogo Parii, Desa Elu Loda, Kecamatan Tana Righu, kabupaten Sumba Barat, NTT Kamis, (24/11/22) yang walaupun pernah ada anggota DPR lainnya yang menjanjikan untuk mengunjungi, tetapi hingga saat ini belum juga datang, demikian disampaikan umat saat menyampaikan isi hati pada kunjungan D Dama saat mengunjungi Gereja tersebut.

Ketua Dewan Stasi Marselinus Bora mengatakan, kami sangat kaget D dama datang berkunjung di gereja kami.

“Bapak sudah meluangkan waktu, tenaga hanya untuk mengunjungi kami yang ada di pelosok ini. Kami ucapkan limpah terima kasih bapak” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Marselinus, harapan kami mewakili seluruh umat keberadaan gereja kami yang sementara membangun.

“Kami sangat mengharapkan bantuan bagi kami umat di sini untuk memperjuangkan pembangunan Gedung Gereja ini sehingga cita-cita kami mendapatkan gedung gereja yang lebih Representatif dapat terwujud” harapnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh masyarakat setempat Ignasius Lero Bani yang ditemui media ini mengatakan, D Dama ini DPR pertama yang berkunjung di gereja dan desa ini.

“Kami juga ada DPR kabupaten dari kecamatan Tana Righu, tapi tidak pernah datang. Ada juga DPR yang janji akan mengunjungi tapi sampe saat ini belum datang juga hanya sebatas janji saja” jelasnya.

Ignas mengharapkan semoga dengan kunjungan D Dama ini sebagai langkah awal dan menjadi contoh untuk DPR lain mengikuti jejak de dama mengunjungi konstituen.

“Harapan kami bapak D Dama tolong perhatikan gereja kami yang sementara membangun” tambahnya.

Sementara itu anggota D Dama dalam arahannya mengatakan, saya datang disini sebagai keluarga, selain sebagai keluarga saya datang sebagai DPR untuk tugas pemantauan semua proyek Pemerintah.

Baca Juga :   PESTA IMAN DALAM SIDANG SINODE GKS KE-42

“Saya datang karena janji naluri DPR. Dulu saya sudah berjanji pada saat kompanye bahwa setelah saya terpilih sebagai DPR saya akan kembali dan memulai dan bekerja bersama orang kecil” ujar D Dama.

Dirinya menekankan, entah pilih dan tidak pilih saya sudah terpilih sebagai DPR artinya bapa/mama semua sudah pilih saya dan mengantar saya di Gedung SASANDO Kupang sudah Layak dan pantas saya perjuangkan Aspirasi Masyarakat.

Lebih lanjut D Dama mengatakan, kedatangannya saat ini dalam rangka Reses.

“Saya mengunjungi setiap daerah sampe ke polosok untuk mengetahui kebutuhan langsung masyarakat. Reses juga untuk kembali di konstituen menjaring Aspirasi bapak/mama apa yang menjadi kebutuhan sehingga kami perjuangkan dalam rapat di DPR nanti” jelasnya.

D Dama menegaskan, saya selalu siap untuk memperjuangkan kebutuhan umum masyarakat.

D Dama menjelaskan, saya ini DPR perwakilan orang Sumba jadi saya melayani semua masyarakat orang Sumba tanpa melihat wilayahnya dimana, Agama, Suku, suka dan tidak suka maupun pilih dan tidak tapi pada hakekatnya semua masyarakat saya harus perjuangkan aspirasi masyarakat.

Semua harapan termasuk Gereja ini kita akan tindak lanjut. Saya tidak berjanji karena banyak yang berjanji tapi tidak pernah tepati, karena janji sama dengan bernazar. Saya akan usahakan sesuai kemampuan Saya.

Sebagai informasi D Dama mengunjungi stasi di kecamatan Tanah Righu kabupaten Sumba Barat yang masih bergabung dalam paroki St Dominikus De Guzman Karuni.

Kunjungan D Dama mendapatkan sambutan dari masyarakat Tana Righu. Stasi yang dikunjungi de Dama Stasi Lokori, Stasi Pogo Watu dan terakhir di stasi Pogo Parii. Selain mengunjungi D Dama juga memberikan bantuan motivasi seperti Bola Voli dan Net untuk Orang Muda Katolik (OMK), Tangki Semprot dan bantuan dana untuk OMK dalam pengembangan Kegiatan OMK. *** (EBuga/009-22).