Cegat Mobil Bermuatan Miras, Polsek Umbu Ratu Nggay Gagalkan Pengiriman 150 Liter Peci

Waibakul-SJ……… Polsek Umbu Ratu Nggay berhasil mengagalkan pengiriman 150 liter minuman keras (miras) berjenis pineraci (peci) dari Lewa, Sumba Timur, Selasa (2/11/21) siang. 

Peci tersebut hendak dikirim ke Sumba Tengah namun berhasil dicegat di Jalan lintas Kota Waingapu-Waikabubak. Operasi ini bagian dari cipta kondisi menjelang Pilkades Serentak di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 

Kapolsek Umbu Ratu Nggay Ipda Ignasius Dangga saat di hubungi Humas Polres Sumba Barat pada Selasa (2/11/21) sore mengatakan, saat itu jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay sedang melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di depan Mako Polsek.

 Sekitar pukul 11.30 WITA, petugas memeriksa Mobil Pick Up warna hitam berplat nomor ED 8710 D. Di dalam petugas Polsek Umbu Ratu Nggay menemukan kantong plastik berisi 150 liter peci.

 “Rencananya peci tersebut mau dijual di Sumba Tengah, kemudian pengemudi mobil sekaligus pemilik miras bersama temannya itu kami tahan,” ujar Kapolsek.

 Penggagalan pengiriman miras oleh Polsek Umbu Ratu Nggay ini bagian dari pelaksanaan instruksi Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades Serentak 2021 di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 “Menjelang Pilkades pada Desember 2021 mendatang operasi akan terus dilakukan untuk mewujdkan dan menjaga kondusifitas wilayah,” ungkap Kapolsek.

 Menurut dia, razia miras memang perlu digalakkan jelang pelaksanaan Pilkades, demi mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 “Seringkali miras menjadi pintu awal terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana. Oleh karena itu kami akan terus memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” tegas Kapolsek. *** (Yunia/002-21),-

Baca Juga :   Chris Taka Tegaskan Pemerintah SBD Wajib Selamatkan Rakyatnya