Cegah Penyebaran Covid 19, Pemda Sumba Tengah Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S.K. Limu

Waibakul-SJ…….. Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Tengah menyiapkan langkah-langkah pencegahan diantaranya melalui penyemprotan cairan desinfektan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah menyiagakan 2 Posko di Desa Umbu Riri dan Desa Padiratana, dimana kedua desa tersebut adalah daerah perbatasan Kabupaten yaitu perbatasan antara Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Barat serta perbatasan antara Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Timur untuk dilakukan penyemprotan cairan desinfektan bagi warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Sumba Tengah. Hal ini dikatakan Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah (Kamis, 27/03/2020).

Bupati Paulus menghimbau bagi warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Sumba Tengah baik dari Kabupaten Sumba Timur maupun dari Kabupaten Sumba Barat agar mentaati dan proaktif kepada petugas dilapangan apabila sedang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan kaitan dengan pencegahan Covid-19.

“Saya menghimbau bagi warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Sumba Tengah baik dari Kabupaten Sumba Timur maupun dari Kabupaten Sumba Barat agar mentaati dan proaktif kepada petugas dilapangan apabila sedang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan kaitan dengan pencegahan Covid-19”. Tegas Bupati Paulus.

Lebih lanjut, Bupati Paulus mengatakan tidak saja kepada warga yang disemprot cairan desinfektan. Akan tetapi, penyemprotan juga dilakukan apabila terdapat barang bawaan atau kendaraan yang digunakan warga tersebut, sehingga dapat dipastikan warga yang hendak memasuki wilayah Sumba Tengah benar-benar bebas dari  Covid-19.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 5 Milyar yang diperuntukkan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat-alat kesehatan lainnya yang sangat dibutuhkan kaitan dengan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga :   Hari Pertama 24 Lolos Passing Grade Tes CPNS Sumba Barat

“Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah mengelurkan kebijakan alokasi anggaran sebesar Rp. 5 Milyar yang diperuntukkan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat-alat kesehatan lainnya yang sangat dibutuhkan kaitan dengan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah”.

Beliau mengapresiasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Tim Medis yang saat ini sedang bekerja dan berkorban jiwa dan raga bagi sesama untuk menolong agar tidak ada warga yang tertular Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah.

“Saya mengapresiasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Tim Medis yang saat ini sedang bekerja dan berkorban jiwa dan raga bagi sesama tanpa mengenal lelah untuk menolong agar tidak ada warga yang tertular Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah”  tutup Bupati Paulus. 

Liputan: Yunia Boling,-