CAMAT WEWEWA TENGAH TARGETKAN LUNASI PBB SEBELUM HUT RI 17 AGUSTUS 2022

Wewewa-SJ…………… Camat Wewewa Tengah, Agustinus Bayo Tanggu, S.PI., menargetkan akan melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Demikian disampiakannya di aula kantor kecamatan Wewewa Tengah Desa Weekokora Kecamatan Wewewa Tengah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/4/2022) dihadapan Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Kepala Bapenda SBD, Wilhelmus Y. Mali dan kepala desa se-Wewewa Tengah.

Agustinus menjelaskan walaupun adanya kenaikan PBB pada tahun 2022 ini, ia meyakini masyarakat Wewewa Tengah akan tetap mematuhi dan mengejar target pelunasan PBB tahun 2022 ini.

“Kami yakin akan keseriusan pemerintah desa dalam mengumpulkan PBB serta kesadaran masyarakat untuk melunasi PBB sudah cukup bagus di sini” ungkapnya.

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete (kedua dari kiri) menyerahkan DHKP pada Camat Wewewa Tengah, Agustinus  Bayo Tanggu (kedua dari kanan) di kantor Kecamatan Wewewa Tengah

Sebelumnya Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete dalam arahannya mengatakan pentingnya pelunasan PBB demi dan untuk kabupaten SBD secara khusus dan NKRI secara umum.

“Untuk kecamatan-kecamatan di Wewewa dalam 2 tahun terakhir selalu menyelesaikan pajaknya dengan baik dan tepat waktu, semoga hal ini terus dipertahankan demi dan untuk SBD tercinta ini” tutur Bupati.

Bupati SBD juga minta agar para kepala desa dan stake holder yang ada untuk juga memperhatikan masalah stunting yang masih menjadi momok menakutkan di SBD klhususnya NTT pada umumnya.

“Mari kita bantu anak-anak kita yang mengalami gizi buruk dan gizi kurang, karena itu adalah perbuatan baik yang menjadi tiket kita untuk ke surge” ungkapnya.

Pantauan media ini Bupati SBD secara simbolis menyerahkan  Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran  (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan  (P2) Tahun 2022 kepada camat Wewewa Tengah dan 2 orang kepala desa.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Himbau Jaga Budaya Sumba

Selanjutnya Kepala Bapenda SBD, Wilhelmus Y. Mali bersama tim memberikan arahan-arahan khusus serta melakukan tanya jawab dengan para kepala desa yang hadir  terkait model dan teknik pelunasan PBB tahun 2022. *** (Octa/002-22),-