CAMAT KODI BANGGA PADA TNI

Suarajarmas.com – Camat Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Emanuel Kenduwela, SE., merasa bangga dan berterima kasih dengan kehadiran Kodim 1629/SBD. Pasalnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggarab 2023 jatuh di desa Watu Wona dan Desa Tanjung Karoso Kecamatan Kodi.

Emanuel Kenduwela menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke-78 saat mengikuti upacara peringatan HUT TNI di Makodim 1629/SBD,  Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/10/2023).

“Atas nama pemerintah dan warga kecamatan Kodi, kami menyampaikan dirgahayu TNI ke-78, semoga di usianya yang semakin matang, TNI semakin dekat dengan rakyat dan TNI juga terus berpartisipasi dalam mengatasi masalah sosial, ekonomi dan keamanan di masyarakat” ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Kodi ini menyampaikan ia merasa bangga karena TMMD tahun 2023 ini langsung menyentuh kebutuhan mayarakat Kodi khususnya masyarakat Desa Watu Wona dan Desa Tanjung Karoso dengan adanya pembangunan jalan sertu dan MCK.

“Ini merupakan kebanggaan kami, karena usulan ini sudah melalui proses usulan dari Musrenbangdesa dari beberapa tahun lalu. Di tahun ini terjawab berkat adanya program TMMD dari TNI. Kami bangga dengan TNI karena TNI benar-benar berasal dari rakyat dan untuk rakyat” tuturnya bangga.

Dirinya menambahkan dengan kehadiran TNI di masyarakat melalui Babinsa, masyarakat desa semakin merasa dekat dengan TNI, karena banyak hal yang sudah dibuat langsung oleh TNI dan dirasakan oleh masyarakat.

Ditempat terpisah Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST., membenarkan program TMMD TA 2023 saat ini di desa Waru Wona dan desa Tanjung Karoso Kecamatan Kodi Kabupaten SBD.

“Saat ini Kodim 1629/SBD  sedang melaksanakan TMMD yang dilaksanakan di desa Watu Wona dan Tanjung Karoso kecamatan Kodi yang mana sudah berjalan kurang lebih 2 minggu ini. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembangunan jalan sertu sepanjang 1.43 km, di desa Watu Wona, pembangunan 20 unit MCK dan  di desa Tanjung Karoso pembangunan 20 unit MCK” ungkap Dandim.

Baca Juga :   Wagub NTT Tanam Jagung Panen Sapi di Kodi

Letkol Novi Kurniawan menjelaskan program ini yang turun dari komando atas untuk dialksanakan bersama-sama dengan masyarakat,  Pemda untuk membangnun wilayah tersebut.

“Wilayah yang dipilih adalah wilayah yang tertinggal atau belum disentuh oleh pembangunan,  dengan adanya pembangunan tersebut maka harapannya desa tersebut nantinya akan ada kelanjutan untuk menunjang kehidupan masyarakat” jelasnya.

Untuk diketahui perayaan HUT TNI ke-78 ini dihadiri oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Wakapolres SBD, Kompol I Ketut Mastina, S.Sos., Ketua TP PKK SBD, Ny. Margaretha Tatik Wuryaningsih, pimpinan OPD, PJU Polres SBD, pimpinan Bank di SBD, Pengusaha, camat Kota Tambolaka, camat Kodi, Kepala desa Watu Wona, Tanjung Karoso, Watu Kawula dan Weelonda serta tamu undangan lainnya. *** (Red/001-23).-