BUPATI SUMBA BARAT SERAHKAN KENDARAAN OPERASIONAL BUMDES BANTUAN KEMENTERIAN DESA PDTT

Waikabubak-SJ……..  Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH menyerahkan tiga kendaraan bantuan Kementerian Desa PDTT kepada tiga  BUMDES di Kabupaten Sumba Barat, Selasa (10/5/2022) di halaman kantor Bupati Sumba Barat.

Tiga desa yang mendapat mobil bumdes yakni, Desa Karekanduku Selatan, Kecamatan Tanarighu, Desa Rewarara, Kecamatan Wanokaka, dan Desa Kodaka, Kecamatan Kota.

Bupati Yohanis Dade berpesan dengan adanya mobil operasional ini dapat lebih meningkatkan pengelolaan Bumdes dengan optimalnya pelayanan Pemerintahan Desa.

Bupati Sumba Barat juga berpesan agar mobil operasional pengelolaan bumdes ini dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi dan keluarga.

Bupati juga menekankan agar desa yang mendapatkan bantuan pemerintah pusat melalui Kementrian Desa dapat menjaga kepercayaan dan pengelolaan sesuai dengan harapan pemerintah yakni, peningkatan kemajuan badan usaha milik desa demi mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa.

Bupati Yohanis Dade juga menyarankan agar desa dapat melakukan studi banding pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dibeberapa desa yang lebih maju, pengelolaan Badan Usaha Milik Desanya seperti Desa Tebara di Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat dan beberapa desa yang sudah mengalami kemajuan pengelolaan BUMDESnya. *** (Yunia/004-22).-

Baca Juga :   Kepala Desa Terpilih Siap Bangun Desa Lua Koba