Bupati Sumba Barat Minta Camat Tanah Rhigu Rangkul Semua Pihak

Waikabubak-SJ……… Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH secara resmi melantik Camat Kecamatan Tanarighu. Prosesi pelantikan Camat dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Tanarighu, Rabu (05/01/2022).

Bertindak selaku saksi dalam pelantikan tersebut adalah Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH   meminta kepada David Umbu Pati, S.Sos yang dilantik menjadi Camat Kecamatan Tanarighu menggantikan Nimrot Saingo, S.Kom untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, dan disiplin.

Camat harus benar-benar bekerja dengan baik membangun kerjasama, senantiasa  berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak demi Tanarighu tercinta.

“Laksanakan seluruh tugas dan kewajiban, dengan penuh Disiplin, Jujur, Tulus, Loyalitas dan Tanggung jawab serta menjadi contoh dan panutan baik dalam tugas pekerjaan anda sebagai Camat maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan berkeluarga karena saya anggap saudara layak dan mampu untuk diangkat dalam jabatan tersebut. Sehingga dengan demikian, saudara dituntut untuk membuktikan kebenaran dari penilaian tersebut”, pesan Bupati.

Bupati Yohanis juga berpesan agar serius memperhatikan masalah-masalah Trantibmas terkhususnya pada wilayah-wilayah Perbatasan kabupaten, sehingga masyarakat tidak mengambil sikap sendiri terkait dengan batas wilayah.

“kita harus tetap menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri sesuai dengan kesepakatan ketiga kabupaten yang ada di pulau sumba (Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya) bersama pemerintah provinsi NTT terkait dengan penetapan titik batas antar kabupaten,” tegas Bupati Yohanis.

Selain itu Bupati Yohanis mengingatkan kepada Camat terlantik untuk melaksanakan seluruh tugas dan kewajiban, dengan penuh dedikasi, senantiasa mengedepankan rasionalitas, proporsionalitas dan ketaatan pada aturan.

Lanjut Bupati, harus pula mengkedepankan etika birokrasi, bersikap rendah hati serta santun dalam melayani kepentingan masyarakat, namun tetap tegas dalam melaksanakan peraturan.

Baca Juga :   Menteri PPN/Bappenas Suharsono Kunjungi Pulau Sumba

Mengakhiri sambutannya, Bupati Yohanis tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Camat Tanarighu sebelumnya atas pengabdian dan dedikasi nya untuk Kecamatan Tanarighu dan Sumba Barat.

“Teruntuk saudara Nimrot Saingo, S.Kom dan keluarga, saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi yang telah diberikan kepada Negara, Bangsa dan Daerah, baik selama menjadi abdi negara maupun pada saat menjabat sebagai Camat Tanarighu. Saya berharap agar Saudara tetap berkarya di dalam menjalani kehidupan sehari–hari di masyarakat dan dilingkungan kerja anda”, ungkap Bupati Yohanis Dade.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat dari daerah pemilihan Kecamatan Tanarighu Daud Dapa Goba, SH, Dominggus Baiyo, Chatrina Lali Ndelo, SP, Kasdim KODIM 1613 Mayor Inf. Andhi Sutianto S.E, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Daniel B. Pabala, Kasat Narkoba POLRES Sumba Barat Iptu. Bertolomeus  Tia, SH, Staf Ahli Bupati Sumba Barat, para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, para Pimpinan OPD, perangkat kecamatan, para Kepala Desa se-Kecamatan Tanarighu, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. *** (Yunia/004-22),-