BUPATI SBD BUKA TMMD KE-118 TA 2023

Suarajarmas.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun Anggaran 2023 di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) resmi  dibuka oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete di lapangan SDN 1 Karoso Kecamatan Kodi Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Rabu (20-9-2023).

Bupati Kornelius Kodi Mete menjadi inspektur upacara dalam upacara pembukaan TMMD ke-118 yang dihadiri oleh Kasi Log Rem 161/WS Kol. Inf. Suparman, S.Sos, M.Si., Dandim 1629/SBD Letkol Czi Novi Kurniawan, S.T., Pasi Bakti TNI Rem 161/WS Kapten Inf. Aleksander, Wadanyon C Pelopor AKP Sigit Wahyu Aprianto, SIK, MH., Kabag Ops Polres SBD AKP Marsel Hale, Pasi OPS Brimob Yon C Pelopor AKP Sastrawan, Danpos AU Lettu Kal Sigit Gunarto, Danpos AL Letda Mar Rudy Hartono, 9. Kadis P3AP2KB, SBD, Kadis PU/PR SBD, Kadis PMD SBD, Kepala BRI, Kepala Bank NTT, Kepala BNI SBD, Manejer Hotel Sima, Manejer Hotel Sinar Tambolaka, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Waikabubak, Pejabat Perwira Kodim 1629/SBD, Danramil 01/Laratama Kapten lnf Zunaidin Sos.,  Danramil 02/Kodi Kapten Cba Yan Karel Dedi Mete, Camat Kodi, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati SBD mengatakan TMMD merupakan sebuah program strategis yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI,  Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat yang bertujuan mendukung percepatan akselerasi pembangunan di Kabupaten SBD.

Selain itu TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program kerja pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten SBD menyambut baik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.  Untuk itu saya tegaskan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah,  camat dan kepala desa serta semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD tahun ini” ungkap Bupati.

Baca Juga :   KOMPAK SERANG PASTORI GKS MATA

Lebih lanjut Bupati Kornelius Kodi Mete menuturkan, keberhasilan TMMD tidak terlepas dari sinergitas dan kolaborasi yang baik antara semua unsur yang ada.

“Saya juga berharap kegiatan TMMD tahun ini dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa dan dapat memberikan percikan semangat bagi masyarakat untuk terus terlibat dalam setiap ruang pembangunan di daerah ini demi terwujudnya masyarakat SBD yang maju, berkualitas, berdaya saing, demokratis dan sejahtera” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI, Pangdam IX Udayana, Danrem 161 Wira Sakti dan Dandim 1629/SBD atas terselenggaranya TMMD ke-118.

Penandatanganan berita acara TMMD ke-118 oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Czi Novi Kurniawan, ST., (kiri) disaksikan Bupati SBD

“Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Panglima TNI,  Pangdam IX Udayana,  Danrem 161 Wira Sakti Kupang dan Dandim 1629/SBD serta  stakeholder terkait atas terselenggaranya TMMD ke-118 di SBD.  Semoga segala usaha dan niat baik kita semua dapat membawa perubahan dan perbaikan untuk kemajuan Loda Wee Maringi Pada Wee Malala” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-118 TA 2023, Bupati bersama pimpinan TNI/Polri, pejabat yang hadir pemberian sembako bagi masyarakat yang hadir. Selain itu juga melakukan peninjauan stan UMKM, Bazar, pengobatan gratis, layanan KB oleh bupati SBD dan rombongan.

Untuk diketahui kegiatan TMMD ke-188 TA 2023 di SBD dilaksanakan di desa Watu Wona Kecamatan Kodi pembuatan jalan sirtu sepanjang 1, 43 km dan pembangunan 20 unit MCK. Sedangkan untuk desa Tanjung Karoso dibangun 20 MCK. *** (Octa/002-23).-