Bupati SBD Berharap Pergantian Nama Bandar Udara Sebelum 10 Oktober

Tambolaka-SJ…………… Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete berharap pergantian nama bandar udara Tambolaka menjadi bandar udara Lede Kalumbang dapat terealisasi sebelum tanggal 10 Oktober 2022.

Demikian disampaikan Bupati SBD pada suarajarmas.com di Tambolaka Kamis (28/9/2022) usai membuka kegiatan Audit Maternal Perinatal Surveilans dan Respon (AMP-SR) Kabupaten Sumba Barat Daya di aula hotel Sumba Sejahtera.

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete (tengah) saat mengunjungi RSUD Pratama Reda Bolo

Bupati Kornelius mengatakan persyaratah-persyaratan untuk mengganti nama bandar udara Tambolaka menjadi Lede Kalumbang Airport sudah dibereskan, tinggal menunggu bagian Hukum Kementrian Perhubungan untuk menuntaskan.

“Secara administrasi sudah kami bereskan semua, kita berharap sebelum tanggal 10 Oktober 2022 SK sudah bis kita peroleh sehingga pada saat kita memperingati peresmian kantor daerah tanggal 10-10-2010 sekaligus kita peresmian nama bandara Lede Kalumbang Airport” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Kornelius menjelaskan jika persuaratan administrasi sudah beres semua, pihaknya akan segera memasang nama baru bandar udara menjadi Lede Kalumbang Airport.

Untuk diketahui pada Senin 26 September yang lalu Bupati SBD Bersama Ketua DPRD, dan Kadis Perhubungan SBD berangkat ke Jakarta untuk membereskan semua masalah administrasi pergantian nama bandara di Kementrian Perhubungan Jakarta. *** (Octa/002-22).-

Baca Juga :   RSUD Pratama Reda Bolo Mulai 1 Desember Membuka Pelayanan Rawat Jalan, Rawat Inap dan Pasien Rujukan