BUPATI NIGA LANTIK PENJABAT KADES BONDO TERA

Tana Righu – SJ …………………. Bertempat di Kantor desa Bondo Tera Senin 23/07/2018 kemarin sore dilakukan Pelantikan Pejabat Kepala desa Bondo Tera, karena masa jabatan Kepala Desa yang lama telah habis.  Untuk menunggu kekosongan ini maka Pemda Sumba Barat menunjuk Yeremias Umbu Pingge untuk menjabat kepala desa Bondo Tera sampai pada Pilkades serentak Oktober 2019 nanti sesuai rencana kerja Pemda Sumba Barat.

Penjabat Kepala Desa Yeremias Umbu Pingge yang merupakan staf kecamatan Rana Righu dilantik oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole disaksikan Sekda Sumba Barat Drs.Umbu Dingu Dedi, M.Si, Camat Tana Righu Nimrot Saingo, S.Kom, Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD,  serta tamu undangan dan masyarakat Bondo Tera yang hadir di kantor desa.

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole (tengah) didampingi Sekda Sumba Barat Drs.Umbu Dingu Dedi, M.Si dan Camat Tana Righu Nimrot Saingo, S.Kom

Dalam sambutannya  Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole menyatakan agar penjabat kepala desa yang dilantik menjalankan tugas sebaik-baiknya dan tidak membeda-bedakan pelayanan kepada Masyarakat. “Penjabat kepala desa tidak boleh berkantor di rumah, gunakan dan fungsikan kantor desa sebagaimana mestinya” ungkap Bupati Niga.

Lebih lanjut Bupati Niga mengatakan agar menyiapkan mental dalam menghadapi masyarakat yang berasal dari berbagai latarbelakang dan juga menjalin komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat demi kemajuan Desa tersebut.

Saat diwawancarai oleh media SJ,  Bupati Niga menekankan agar penjabat kepala desa dapat  menjalin komunikasi dengan pejabat lama dan seluruh apartur desa karena penjabat kepala desa Bondo Tera berhadapan dengan banyak orang dengan karakter yanh berbeda-beda.

“Pengamatan saya selama ini dia (Yeremias)  mampu, karena memiliki pengalaman dan bisa menyiapkan kader untuk pilkades serentak nanti di tahun 2019. Dan  terkait pengelolaan dana ADD, semua kepala desa akan diperikasa oleh Inspektorat tanpa terkecuali,  tidak ada yang dibedakan-bedakan” tutur Bupati Niga lebih lanjut.

Saat ditemui media SJ usai pelantikan,  Yeremias Umbu Pingge mengatakan akan membuat perubahan melalui inovasi sehingga dapat menata desa lebih baik kedepannya.

Baca Juga :   Pekerjaan Jalan Wee Kamura Dipertanyakan BPD dan Masyarakat Raba Ege
Penjabat Kepala Desa Bondo Tera Yeremias Umbu Pingge bersama istri Yana Reda Mara, S.Pdk

“Prioritas utamanya adalah transparansi serta menjalankan tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku” katanya.

Yeremias juga mengharapkan dukungan masyarakat dan menghimbau kepada seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama membangun desa ini. (EB),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.