BUPATI MINTA KECAMATAN KOTA HARUS BEDA DENGAN KECAMATAN LAIN DI SBD

Tambolaka-SJ…………… Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete minta Kecamatan Kota Tambolaka harus berbeda dengan kecamatan lain, mengingat Kota Tambolaka adalah ibu kota kabupaten SBD.

Demikian disampaikan Kodi Mete pada media ini usai membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Kota Tambolaka Senin (21/3/22) di aula kantor kecamatan Kelurahan Langgara Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Kodi Mete mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2023, dan berharap Kota Tambolaka harus tampil lain dari kecamatan lainnnya, karena kecamatan Kota mempunyai 8 desa dan 2 kelurahan.

“Namanya Kota harus beda dong dengan kecamatan-kecamatan lain, namanya saja Kota maka pelan-pelan kita benahi dan perindah kota kita” ungkap Bupati Kodi Mete.

Lebih lanjut Bupati menegaskan berkaitan dengan masalah sampah yang menjadi tantangan untuk kebersihan dan keindahan kota, Pemda SBD akan mendukung upaya kebersihan kota.

Bupati Kodi Mete menjelaskan berkaitan dengan sampah harus dimulai dari kesadaran masyarakat sendiri dalam menjaga kebersihan kota. Sampah-sampah organik dan sampah anorganik agar mulai dipisahkan dari tiap-tiap rumah tangga sehingga memudahkan dalam pemushanannya.

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete (kedua dari kanan) saat membuka kegiatan Musrebang Kecamatan Kota Tambolaka didamping Camat Kota, Agustinus H. Theedens, S.Hut., (kanan), Babinsa Kota Tambolaka, Serda Yoris Mere dan Kepala Bappelitbangda, Samuel Boro, ST., (kiri)

“Sampah organik bisa dimanfaatkan dengan menjadikan pupuk untuk tanaman-tanaman. Kita bisa melihat cara-cara inovasinya dari google. Memanfaatkan metode inovasi sampah organik. Sedangkan sampah anorganik lanngsung dimusnahkan agar tidak merusak tanah dan menimbulkan masalah lain bagi kehidupan manusia” jelasnya.

Di tempat terpisah camat Kota Tambolaka, Agustinus H. Theedens, S.Hut., mengatakan pihaknya siap bekerja keras bersama dengan 8 desa dan 2 kelurahan untuk melakukan hal-hal positif dalam penataan dan kecamatan Kota Tambolaka.

Baca Juga :   SBD BERDUKA, ANGGOTA DPRD ANANIAS BULU MENINGGAL DUNIA

“Kita akan bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk mempercantik diri, mengingat kecamatan Kota Tambaloka adalah barometer kabupaten SBD” tuturnya.

Agustinus menjelaskan dalam mewujudkan Kota Tambolaka yang bersih dan indah, maka Kota tambolaka harus bebas dari sampah. Dirinya berharap mendapat dukungan penuh dan kerja sama yang bagus dengan 8 desa 2 kelurahan untuk menjadikan kecamatan Kota Tambolaka, yang bersih, indah, aman dan damai.

“Marilah kita bekerja bersama-sama, bahu membahu dengan seluruh masyarakat untuk menjadikan  Kota Tambolaka menjadi kota kabupaten yang indah, kita jangan hanya berharap bantuan dari Pemda atau pihak lain, mari kita bekerja besama, bergotong royong untuk wujudkan Tambolaka bebas dari sampah sesuai arahan pak Bupati tadi” pungkasnya. *** (Octa/002-22),-