Bupati Malaka Memberikan Pelayanan Langsung Kepada Masyarakat Korban Banjir

Malaka-SJ………. Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak,SH.,MH.,  gencar memberikan bentuk pelayanan langsung pada masyarakat terdampak badai Seroja pada  bulan April 2021 lalu.

Perhatian Pemda Malaka melalui  Bupati Malaka kini telah direalisasikan dibeberapa titik yakni kepada umat paroki santo Fransiskus Xaverius Bolan dan Gereja GMIT Getzemani Lalor Bolan berupa  beras 3.779,28 kilogram, Kamis (28/10/21) yang lalu.

Terpantau oleh media ini, Kamis (4)11/21) Bupati Malaka Dr.Simon Nahak,SH.,MH kembali menyalurkan bantuan beras kepada umat Gereja Paroki Besikama, Jemaat Paniel Lo’o Maten, GMIT Jemaat Immanuel Maktihan, GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah).

Simon mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemda dan wujud dukungan dan support kepada sesama yang membutuhkan. 

“Kenapa kami harus datang ke Lo’o Maten, yah karena Jemaat Paniel juga merupakan wilayah terdampak Seroja waktu itu,” jelas Bupati Simon dihadapan Jemaat Paniel.

SN, demikian sapaan akrab Bupati Malaka ini  berharap, para jemaat di gereja GMIT Besikama tetap menjaga kesehatan agar tidak terkenal wabah penyakit.

“Yang belum menerima Vaksin mohon segera dilaporkan, atau jika bersedia tim medis akan datang ke Gereja dan Jemaat,” ujar Bupati Malaka saat menyerahkan bantuan beras di Gereja GMIT Jemaat Immanuel Maktihan.

Sementara itu, dalam laporan singkatnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Folgen Fahik mengatakan, bantuan beras yang disalurkan sebanyak 3. 779, 28 kilogram.

“Beras tersebut akan dibagikan kepada gereja Katolik dan Protestan yang terdampak langsung bencana seroja di Kabupaten Malaka,” kata Kadis Sosial dalam laporannya.

Rinciannya Gereja Katolik sebanyak 3 Gereja, Gereja Protestan sebanyak 5 Gereja dan biara susteran sebanyak 7 biara.

“Masing-masing gereja dan biara mendapat 250 kilogram beras tersebut,” jelas Kadis Folgem mengakhiri sambutan singkatnya itu. *** (Viki Bria/017-21),-

Baca Juga :   BINDA NTT GENCAR LAKUKAN VAKSINASI DI SBD