Bupati Malaka Luncurkan 4 Unit Mobil BUMDES Kepada 4 Kades

Malaka-SJ………. Bupati Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Dr. Simon Nahak,SH.,MH.,  distribusi 4 unit mobil Badan Usaha Milik Desa) Hilux, sebagai kendaraan transportasi desa,  Jumat (26/11/21).

Terpantau oleh awak media penyerahan simbolis transportasi pedesaaan oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak,SH.,MH Kepada empat Kepala Desa yakni Kepala Desa Wederok, Bereliku, Besika dan Desa Naiusu.

Turut hadir mendampingi peyerahan 4 unit kendaraan tersebut, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Kadis Sosial dan disaksikan langsung oleh tokoh adat, tokoh pemuda dan sebagian masyarakat yang turut hadir.

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH.,MH menegaskan mobil transportasi pedesaaan berupa  Mobil Hilux itu adalah milik Badan Usaha Milik Desa yang harus dikololah secara baik oleh badan pengurus.

Jelasnya, penyertaan modal berupa aset maupun uang tersebut tidak  diperuntukkan untuk para kepala desa untuk dikelola secara pribadi.

Ia berharap, agar pengelolaan aset negara berupa penyertaan modal berupa aset maupun uang harus  dikolola secara baik untuk  dipertanggung-jawabkan.

“Pengurus BUMDES harus lihat anak muda yang sarjana dan punya kemampuan untuk berbisnis. Sehingga pengelolaan penyertaan aset dan modal dapat meningkat dan berkembang dengan cepat” ungkap Bupati Malaka.

Diakatakannya, Pemerintah Malaka terus melakukan pengontrolan, pemantauan dan pengawalan terhadap aset dan keuangan Negara yang diberikan untuk dikeloh dengan baik. Para kepala desa sebagai komisaris pemberi modal melalui Dana Desa terhadap pengurus Bumdes berupa penyertaan aset maupun uang.

“Harus ada Badan Usaha Milik Desa yang nampak. Mobil ini harus diserahkan kepada pengurus Bumdes untuk mengelola secara baik dan dipertanggung jawabkan” ungkapnya.

Diperoleh informasi,  nilai atau  harga 1 unit mobil Hilux yanag diluncurkan senilai RP.250.000.000,00 (dua ratus lima puluh juta) yang bersumber dari dana alokasi khusus. *** (Viki/017-21),-

Baca Juga :   ‚ÄčPendidikan di Sumba Timur Ada di peringkat ke-5 di NTT